Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minat Investor Tinggi, Pemesanan SR013 BNI Sudah Tembus Rp250,9 Miliar

Minat investor terhadap sukuk ritel SR013 tetap tinggi meski kupon yang ditawarkan lebih kecil dari SR012 dan ORI017.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 September 2020  |  14:22 WIB
Aktivitas karyawati di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis - Nurul Hidayat
Aktivitas karyawati di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com,JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melaporkan minat investor terhadap sukuk ritel seri SR013 tidak kalah tinggi dibandingkan dengan dua instrumen surat berharga negara ritel yang ditawarkan sebelumnya.

Deputy General Manager Divisi Wealth Management Bank Negara Indonesia (BNI) Widi Hantono menjelaskan bahwa pemesanan SR013 melalui perseroan senilai Rp250,9 miliar hingga Jumat (11/9/2020) sore. Minat investor terhadap instrumen itu menurutnya tetap tinggi meski kupon yang ditawarkan lebih kecil dari SR012 dan ORI017.

“Hal ini kami sinyalir karena pengetahuan investor terhadap menariknya nilai kupon dibiandingkan nilai imbal hasil yang ada di instrumen investasi lainnya,” ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Berdasarkan catatan Bisnis, BNI memberikan indikasi target Rp400 miliar kepada Kementerian Keuangan untuk penjualan SR013. Instrumen itu diharapkan dapat menjadi pilihan investasi bagi nasabah perorangan.

Sebelumnya, Widi menjelaskan bahwa kupon yang ditetapkan untuk SR013 sangat menarik. Pasalnya, nominal itu berada di atas rata-rata imbal hasil obligasi pemerintah dengan tenor sama.

“Terutama juga karena tingkat bunga deposito yang cenderung turun,” jelasnya.

Widi menyebut penjualan SR013 berbarengan dengan jatuh tempo savings bond ritel (SBR) seri SBR004. Oleh karena itu, diperkirakan akan ada permintaan dari dana SBR004 yang beralih ke SR013.

“Saat ini juga tidak mudah mencari instrumen investasi dengan risiko rendah sehingga SBR013 adalah alternatif investasi yang sangat menarik,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk bni sukuk ritel
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top