Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Permata Sebut Permintaan Keringanan Kredit Stabil

Bank Permata menyatakan kebijakan restrukturisasi dilakukan dengan cermat sehingga tidak dilakukan berulang-ulang dan pertumbuhannya pun masih stabil.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 17 September 2020  |  16:17 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Permata Tbk. mengklaim kebijakan restrukturisasi tidak dilakukan berulang dan tren kenaikannya pun masih stabil

Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram mengakui pandemi virus corona tahun ini berat bagi sebagian besar debitur perseroan.

Namun, kebijakan restrukturisasi dilakukan dengan cermat sehingga tidak dilakukan berulang-ulang dan pertumbuhannya pun masih stabil.

"Perkembangan program restrukturisasi kredit Bank Permata saat ini masih berjalan dengan baik. Kami terus berkoordinasi dan mendukung nasabah terkait untuk bersama-sama mengusahakan program restrukturisasi kredit ini dapat berhasil dengan baik," katanya Kamis (17/9/2020).

Adapun, sampai dengan akhir Agustus 2020, program restrukturisasi kredit terkait Covid-19 di Bank Permata sekitar 11 persen dari total kredit pada periode yang sama. Pertumbuhan restrukturisasi kredit ini pun cukup stabil dibandingkan dengan posisi di bulan lalu.

Djumariah melanjutkan pandemi Covid-19 ini merupakan rare event yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sampai saat ini belum ada data pembanding yang valid yang bisa dipergunakan untuk membuat proyeksi restrukturisasi kredit depan.

"Namun, Bank Permata akan terus mendukung program regulator dalam penanganan restrukturisasi kredit sebagi akibat Covid-19," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank permata restrukturisasi utang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top