Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Dirut Bank Muamalat Berlabuh ke PT Pos Indonesia

Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero). Endy punya pengalaman panjang di dunia perbankan, pernah berkarier di Bank HSBC hingga Bank Muamalat.
Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman./istimewa
Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak manajemen perusahaan pelat merah. Kali ini, manajemen PT Pos Indonesia (Persero) dengan hampir seluruh direksi diganti.

Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh Bisnis, pengangkatan jajaran direksi baru ini sesuai dengan ini Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-301/MBU/09/2020. Surat itu terkait dengan Pemberhentian Peralihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pos Indonesia (Persero) tertanggal 24 September 2020.

Faizal Rochmad Djoemadi, eks Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. ditunjuk sebagai pucuk pimpinan menggantikan Gilarsi Wahyu Setijono yang telah menjabat sejak 2015 lalu.

Erick Thohir juga menunjuk Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman sebagai Direktur Keuangan PT Pos Indonesia. Endy merupakan mantan Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia. Jabatan itu ditempati dari 2014 hingga 2017.

Endy malang melintang di dunia perbankan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, Endy berkarier lama di HSBC Indonesia, mulai dari 2001-2009. Dia menempati posisi dari Chief Risk Officer hingga Chief Operating Officer.

Setelah di HSBC, pria lulusan Southern New Hampshire University dan Boston University ini masih berkarier di Grup HSBC, tepatnya di PT Bank Ekonomi Raharja. Endy menjabat konsultan manajemen risiko dan Direktur Manajemen Risiko selama 4 tahun di bank tersebut.

Selain Endy,nama lain yang menarik perhatian adalah Nezar Patria. Pemimpin redaksi harian The Jakarta Post ini didapuk menjadi Direktur Kelembagaan di perusahaan logistik milik negara tersebut.

Selain dikenal sebagai jurnalis, Nezar juga dikenal sebagai aktivis reformasi. Dia pernah menjadi korban penculikan pada masa Orde baru.

Nezar memperoleh gelar sarjana dari Universitas Gadjah Mada. Sebelum di Jakarta Post, Nezar pernah bekerja menjadi wartawan di beberapa media seperti Tempo dan Viva.id. Pria kelahiran Sigli, Aceh ini juga pernah menjadi Anggota Dewan Pers periode 2016-2019.

Berikut jajaran lengkap direksi baru PT Pos Indonesia (Persero):

  •         Faizal Rochmad Djoemadi (Direktur Utama)
  •         Tonggo Marbun (Direktur SDM & Umum)
  •         Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman (Direktur Keuangan)
  •         Nezar Patria (Direktur Kelembagaan)
  •         Hariadi (Direktur Kurir & Logistik)
  •         Charles Sitorus (Direktur Jaringan & Layanan Keuangan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper