Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Ajari Kiat Promosi Desa Wisata Binaan Lewat Workshop Digital Marketing

Sektor pariwisata dinilai membutuhkan strategi dan perencanaan promosi yang lebih baik untuk menyongsong era normal baru setelah pandemi Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 September 2020  |  15:32 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. mendukung perkembangan pariwisata dan meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Sektor pariwisata dinilai membutuhkan strategi dan perencanaan promosi yang lebih baik untuk menyongsong era normal baru setelah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, BCA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA menggelar Workshop Digital Marketing 2020: Creative Storytelling bagi para pengurus 12 Desa Wisata Binaan BCA yang tersebar di Sumatra, Jawa, dan Bali.

Workshop Digital Marketing 2020 digelar secara virtual, bersama dengan Desa Wisata Institute. Gelaran diikuti oleh 33 peserta dari 12 Desa Wisata Binaan BCA.

Vice President CSR BCA Ira Bachtar mengatakan BCA senantiasa mendampingi para pengurus Desa Wisata Binaan melalui berbagai upaya pembangunan, pengembangan, hingga pelatihan SDM. Perseroan mencermati bahwa pengurus desa wisata membutuhkan kemampuan promosi yang lebih kuat untuk menyosong era normal baru.

"Oleh karena itu, pelatihan para pengurus kali ini lebih berfokus kepada kiat-kiat promosi dengan memanfaatkan sarana digital," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (25/9/20).

Ada 4 topik dalam Workshop Digital Marketing 2020, yaitu Creative Storytelling, Optimation Instagram, Website & Search Engine Optimation, serta Google my Business & Partnership. Pembelajaran Creative Storytelling telah terlaksana pada Sabtu (5/9/2020), dengan mengundang Konsultan Pariwisata Hannif Andy Al-Anshori sebagai pengajar.

Melalui workshop creative storytelling, lanjutnya, pengurus desa diharapkan dapat menerapkan teknik penceritaan untuk mempremosikan desa wisatanya.

Topik tersebut mengajak para peserta mengetahui cara menarik perhatian calon wisatawan melalui tulisan pendek, bagaimana membuat storytelling menjadi cara promosi yang efektif, hingga tips menuliskan cerita yang menarik untuk memancing calon wisatawan.

"Pemanfaatan sarana digital sebagai strategi promosi tentu harus diiringi dengan upaya pengelolaan desa yang baik pula. Antusiasme peserta workshop pada hari ini menjadi secercah harapan bagi sektor pariwisata untuk kembali berputar mendorong roda perekonomian Indonesia. Mari kita berdoa agar keadaan Indonesia segera pulih, kembali seperti sedia kala," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marketing bca DESA WISATA
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top