Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Laku Pandai Bank Sahabat Sampoerna Gaet 24.000 Nasabah

TASAKU atau Tabungan Sampoerna AlfaKu yang pertama kali diluncurkan pada empat tahun silam di Surabaya dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di Sidoarjo, Malang dan Gresik.
Nasabah melakukan transaksi elektronik di kantor Bank Sahabat Sampoerna, Jakarta, Rabu (06/06)./JIBI-Endang Muchtar
Nasabah melakukan transaksi elektronik di kantor Bank Sahabat Sampoerna, Jakarta, Rabu (06/06)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna meluncurkan Tasaku pada 2016 sebagai implementasi program Laku Pandai yang dicanangkan oleh OJK.

TASAKU atau Tabungan Sampoerna AlfaKu yang pertama kali diluncurkan pada empat tahun silam di Surabaya dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di kota lainnya seperti Sidoarjo, Malang dan Gresik.

Pada akhir kuartal III 2020 tercatat sudah ada hampir 24.000 orang yang menggunakan TASAKU, meningkat sekitar 14 persen jika dibandingkan dengan jumlah pengguna pada tahun sebelumnya.

Total dana yang dihimpun melalui TASAKU per akhir September 2020 mencapai hampir Rp7 miliar. Terdapat lebih dari 350 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU.

Wabah pandemi Covid-19 yang masih dirasakan hingga saat ini tidak menghalangi TASAKU untuk tetap memberikan perhatian kepada nasabah setianya. Beragam apresiasi bulanan dan per triwulanan tetap diberikan meskipun dilakukan secara virtual.

Sebagai contohnya, pada tanggal 6 November 2020 ini TASAKU melakukan pengundian Grand Prize dengan total hadiah yang diberikan
ke nasabah hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Pada Grand Prize TASAKU, nasabah yang beruntung akan mendapatkan hadiah, antara lain ibadah Umrah senilai Rp25 juta, saldo TASAKU jutaan rupiah, serta puluhan hadiah saldo Tabungan SAKU dengan total puluhan juta rupiah serta tambahan ekstra saldo tabungan SAKU total senilai Rp1.000.000 buat yang nonton live Undian Mega Grand Prize TASAKU.

Henky Suryaputra, CFO Bank Sampoerna mengatakan bahwa melalui Grand Prize TASAKU ini, perseroan ingin mengapresiasi seluruh nasabah TASAKU yang sudah setia memilih TASAKU sebagai sarana untuk menabung.

“Meskipun dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi arti dari bentuk apresiasi yang kami berikan ke nasabah," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (6/11/2020).

Untuk membuka tabungan, nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart atau Alfamidi yang bertanda stiker Agen SAKU.

Selain itu transaksi TASAKU dapat dilakukan hingga jam 9 malam, termasuk pada hari Sabtu/Minggu dan hari libur. TASAKU juga bebas biaya administrasi bulanan, tanpa minimum saldo serta  dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Dengan demikian, tabungan ini diharapkan dapat memberikan akses baru bagi masyarakat yang selama ini belum mengenal atau tidak memiliki waktu untuk bertransaksi di Bank.

“Kami akan memperluas jangkauan layanan TASAKU. Jika saat ini layanan TASAKU masih terbatas di beberapa kota di Jawa Timur, kami mengusahakan agar pada 2021 TASAKU sudah bisa dilayani di seluruh Indonesia melalui jaringan Alfa Grup," ucap Henky.

Untuk lebih mendukung kenyamanan nasabah, selain melalui Alfamart dan Alfamidi, nasabah TASAKU juga dapat melakukan transaksi melalui smartphone. TASAKU yang dapat diakses lewat aplikasi BSS Mobile, memiliki berbagai fitur menarik.

Nasabah TASAKU bebas melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Tidak ada biaya untuk transfer dana antar pengguna TASAKU ataupun ke rekening nasabah di Bank Sampoerna.

Transfer juga dapat dilakukan ke bank manapun dengan biaya transfer yang lebih murah dibandingkan dengan biaya yang dikenakan oleh sebagian besar bank lain di Indonesia. Pembelian pulsa dan berbagai jenis pembayaran juga dapat dilakukan.

Kesemuanya ini diperoleh nasabah tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan. TASAKU Mobile dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store dengan nama BSS Mobile.

Informasi lebih lengkap mengenai TASAKU dapat diakses melalui website Bank Sampoerna www.banksampoerna.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper