Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar KPR Tumbuh 7 Persen, CIMB Niaga Siapkan Berbagai Strategi

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, meskipun belum pulih normal, kinerja segmen KPR sudah mulai menggeliat dan perseroan membidik kenaikan 6%-7% hingga akhir 2020.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 06 November 2020  |  21:55 WIB
Ilustrasi - Foto udara perumahan di Kawasan Ciwastra, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Rachman
Ilustrasi - Foto udara perumahan di Kawasan Ciwastra, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. membukukan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 8% secara year on year (yoy) pada September 2020. Meskipun tumbuh signifikan, angka kenaikan ini masih belum kembali normal karena pada 2019 lalu KPR CIMB Niaga mampu tumbuh sebesar 15%.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, meskipun belum pulih normal, perseroan melihat bahwa pertumbuhan permintaan KPR sudah mulai menggeliat.

Oleh karena itu, pertumbuhan kinerjanya diyakini akan semakin membaik hingga akhir tahun apabila penanganan pandemi Covid-19 bisa segera diatasi. Lani pun menargetkan kinerja segmen KPR CIMB Niaga mampu tumbuh di kisaran 6% sampai 7% hingga akhir tahun nanti.

Sejumlah strategi pun dilakukan untuk mencapai pertumbuhan KPR yang positif yakni lewat meningkatkan kerja sama dengan rekanan agen properti, pengembang, dan juga nasabah existing. Selain memberikan harga yang kompetitif, CIMB Niaga saat ini mendorong team sales untuk membantu nasabah memggunakan paperless dengan layanan cepat.

"Jadi tidak fokus di harga saja. Walaupun tetap kompetitif. Kami banyak sekali menyelenggarakan webinar dengan pakar property investment, agents, developers, dan nasabah," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit kpr cimb niaga
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top