Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jenius Kenakan Biaya Rp10.000 per Bulan, BTPN Bilang Nasabah Tak Bakal Rugi

Biaya ini akan berlaku pada Januari 2021 untuk seluruh pengguna Jenius tanpa kecuali.
Aplikasi dan Kartu Jenius/jenius.com
Aplikasi dan Kartu Jenius/jenius.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank BTPN Tbk. memastikan nasabah tetap akan untung karena pengembangan Jenius masih berlanjut meski pengenaan feesible biaya berlangganan sebesar Rp10.000/bulan.

Digital Banking Head Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi menyampaikan nasabah tetap dapat memanfaatkan seluruh layanan serta fitur dan kemudahan tambahan dalam ekosistem finansial yang terhubung dengan akun Jenius.

"Biaya ini akan berlaku pada Januari 2021 untuk seluruh pengguna Jenius tanpa kecuali. Ke depannya, feesible memungkinkan setiap pengguna Jenius menikmati lebih banyak kemudahan pengelolaan finansial untuk membantu mewujudkan mimpi dan aspirasi di hidupnya melalui seluruh layanan dalam ekosistem finansial yang terhubung dengan akun Jenius," katanya dalam siaran pers BTPN, Jumat (13/11/2020).

Pada saat yang sama, Irwan menyampaikan feesible akan membantu Jenius membangun bisnis digital yang berkelanjutan sekaligus menghadirkan beragam inovasi dan fitur-fitur baru supaya kehidupan masyarakat digital savvy Indonesia menjadi lebih mudah.

Adapun, dia memaparkan nasabah saat ini sudah dapat menikmati 3 tabungan fleksibel (Flexi Saver), 5 tabungan autodebit (Dream Saver), serta deposito berjangka (Maxi Saver) yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Di samping itu, ada juga 1 kartu debit utama (m-Card), 1 kartu debit virtual (e-Card), dan 3 kartu debit tambahan (x-Card), di mana setiap Kartu Debit Jenius tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Irwan menyampaikan saldo mata uang asing yang tersedia di Jenius juga sudah ada 7, dan tersedia secara otomatis di m-Card. Pengguna Jenius bisa mengaktifkan, melakukan jual/beli sesuai kebutuhan, dan menggunakannya untuk bertransaksi.

Selain itu, nasabah juga telah mampu menikmati catatan histori transaksi yang mendetail dan mudah diakses, serta e-statement yang mudah untuk diunduh dan dibagikan. Buku harian keuangan Junius pun mencatat serta mengkategorikan seluruh transaksi secara otomatis.

Jenius pun memudahkan mengisi e-Wallet dari e-Wallet Center, berbelanja dengan Jenius Pay, membayar beragam tagihan dari menu Tagihan/Billers di Send It, serta bertransaksi di manapun menggunakan Kartu Debit Jenius yang terhubung dengan jaringan Visa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper