Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA, CIMB Niaga, BRI, dan BNI Tawarkan KTA dengan Bunga Menarik

Bisnis merangkum sejumlah bank milik negara maupun bank swasta yang menawarkan KTA dengan bunga menarik. Alternatif KTA ini dapat menjadi pertimbangan dalam mengajukan kredit.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 17 November 2020  |  08:45 WIB
Karyawan menghitung uang pecahan Rp.100.000 di salah satu Bank yang ada di Jakarta, Senin (4/6). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menghitung uang pecahan Rp.100.000 di salah satu Bank yang ada di Jakarta, Senin (4/6). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Kebutuhan yang mendesak membuat pengajuan kredit menjadi alternatif bagi sejumlah orang. Kredit tanpa agunan (KTA) pun dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak dan menyesuaikan kemampuan.

Bisnis merangkum sejumlah bank milik negara maupun bank swasta yang menawarkan kredit tanpa agunan (KTA) dengan bunga menarik. Alternatif KTA ini dapat menjadi pertimbangan dalam mengajukan kredit.

Seperti misalnya BCA yang menawarkan fasilitas KTA dengan bunga mulai dari 1 persen dan jangka waktu hingga 3 tahun. Ada pula CIMB Niaga yang menawarkan KTA di kisaran 1 persen hingga 1,79 persen.

Bank BRI juga menawarkan bunga KTA yang menarik dengan bunga 1,45 persen dengan jangka waktu hingga 15 tahun. Sementara itu, Bank BNI menawarkan suku bunga KTA yang mengikuti Program atau ketentuan BNI Fleksi yang berlaku.

Berikut perbandingan selengkapnya kredit tanpa agunan masing-masing bank tersebut diurutkan dari bunga terendah:

Bank BCA


KTA Bank BCA disebut dengan BCA Personal Loan yang merupakan pinjaman tanpa agunan yang dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan customer, di mana pembayarannya dapat diangsur per bulan dengan tenor yang disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan bayar nasabah.

Nasabah bisa mengajukan fasilitas pinjaman BCA Personal Loan untuk keperluan pendidikan, kesehatan, pernikahan, liburan, renovasi, atau kebutuhan rumah tangga.

Keuntungan yang didapat dari pengajuan KTA BCA adalah pinjaman tanpa agunan hingga Rp100 juta, bunga rendah 1 persen, jangka waktu angsuran 1,2, dan 3 tahun.

Pinjaman dengan tenor 12 bulan memiliki bunga flat 1 persen per bulan, untuk 24 bulan sebesar 1,03 persen flat per bulan, dan 36 bulan sebesar 1,07 persen flat per bulan.

Syarat mendapatkan KTA BCA adalah WNI berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar serta
pemegang kartu BCA.

Selain itu, juga merupakan karyawan tetap, wiraswasta, atau profesional dengan masa kerja minimum 2 tahun dengan minimal penghasilan/bulan Rp 2.500.000,- (untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) atau minimum penghasilan/bulan Rp. 2.000.000,- (untuk daerah lainnya).

CIMB Niaga


Pengajuan KTA di CIMB Niaga menawarkan kemudahan berupa layanan pengajuan di semua cabang, call center atau website CIMB Niaga.

Bunga pengajuan pun bervariasi mulai dari 0,99 persen hingga 1,79 persen flat per bulan untuk nasabah payroll CIMB Niaga, bunga sebesar 0,99 persen hingga 1,39 persen flat per bulan untuk nasabah tabungan CIMB Niaga, bunga 1,19 persen - 1,79 persen flat per bulan untuk nasabah kartu kredit CIMB Niaga.

Kemudian, nasabah kartu kredit bank lain bisa mendapatkan bunga 1,59 persen - 1,79 persen flat per bulan. Terakhir, nasabah pegawai (salaried) dengan bunga 1,59 persen flat per bulan.

Bank BRI

Suku bunga pinjaman KTA BRI berbeda bergantung dari besaran jumlah pinjaman serta jangka waktu. Sebagai contoh untuk kredit KTA antara Rp10 juta sampai Rp500 juta dengan jangka waktu 12 bulan sampai 24 bulan, diberikan bunga sebesar 1,45 persen.
Sementara untuk pinjaman sebesar Rp10 juta sampai Rp500 juta dengan jangka waktu 36 bulan sampai 60 bulan terdapat bunga 1,54 persen.

Adapun untuk jangka waktu pinjaman KTA BRIguna dapat berlangsung hingga 15 tahun atau sesuai masa maksimal usia debitur yakni 75 tahun. Waktu pinjaman yang diberikan memang cukup panjang. Nasabah dapat memilih jangka waktu pinjaman yang tepat

Bank BNI


BNI Fleksi merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diberikan kepada pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap (fixed income), untuk keperluan konsumtif yang tidak bertentangan dengan peraturan maupun Undang-Undang yang berlaku.

Pengajuan KTA di BNI memiliki sejumlah ketentuan yakni aksimum plafond kredit sampai dengan Rp500 juta, maksimum tenor sampai dengan 15 tahun, dan tentunya tanpa syarat agunan.

Kredit yang diajukan minimum sebesar Rp5 juta dan maksimum sebesar Rp500 juta dengan suku bunga mengikuti program atau ketentuan BNI Fleksi yang berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bni kredit bri cimb niaga Kredit Tanpa Agunan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top