Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demi UMKM, BCA Hadir di Indonesia Digital Trade Show 2020 dan Kampanye Bangga Lokal

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, BCA sebagai bank nasional ingin turut berkontribusi dalam pembangunan UMKM yang sekaligus akan turut membangkitkan roda perekonomian Indonesia.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 18 November 2020  |  13:18 WIB
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mencermati usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. Di tengah tantangan pandemi Covid-19 saat ini, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak.

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, BCA sebagai bank nasional ingin turut berkontribusi dalam pembangunan UMKM yang sekaligus akan turut membangkitkan roda perekonomian Indonesia.

Kontribusi BCA kali ini yakni dalam bentuk dukungan pada gelaran "Indonesia Digital Trade Show 2020 in conjuction with Indonesia Local Brand Expo 2020" yang merupakan pameran multi industri dan sektor UMKM dengan konsep 3D Interactive Virtual Expo.

Adaptasi yang dilakukan oleh pengusaha lokal, khususnya sektor UMKM, untuk tetap bertahan diwujudkan melalui kegiatan pameran virtual ini. Pameran ini diselenggarakan oleh PT. Sukses Mulya Pratama bekerjasama dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Total ada sekitar 375 pelaku bisnis akan bergabung dalam pameran yang diselenggarakan pada 20 November – 7 Desember 2020 dan menampilkan ragam multi industri mulai dari kecantikan sampai fashion.

I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan UMKM menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. BCA secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM melalui beragam pembiayaan serta program-program yang direalisasi bersama dengan institusi atau lembaga lainnya.

"Dukungan BCA dalam gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020 ini diharapkan dapat membawa UMKM Indonesia bangkit kembali di tengah tantangan pandemi Covid-19 saat ini," katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (18/11/2020).

Dalam kegiatan ini, BCA menawarkan berbagai produk unggulan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dimasa pandemi seperti layanan Transaksi Online dengan menggunakan Debit Mastercard, Kartu Kredit BCA, Virtual Account BCA serta belanja dengan menggunakan QRIS.

"Kehadiran digital banking BCA sebagai sistem pembayaran dalam program ini diharapkan dapat memberi added value kepada nasabah dalam melakukan transaksi finansialnya," tambahnya.

Di sisi lain, BCA menghadirkan Kampanye Bangga Lokal yang merupakan program bagi pelaku usaha UMKM dari BCA, di mana BCA akan merangkul para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, mulai dari segi marketing, promosi hingga modal usaha. Bangga Lokal Vol.1 akan mulai berjalan 20 November 2020 sampai dengan 19 Februari 2021 untuk area Jabodetabek.

Lalu, kampanye ini akan berlanjut ke Vol.2 yang akan dijalankan di pertengahan 2021, untuk mengundang lebih banyak lagi UMKM di Indonesia.

“Inisiatif Kampanye Bangga Lokal ini kami susun untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sekaligus kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas debitur-debitur UMKM yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Negeri. Melalui gelaran ini, BCA juga mengajak partner-partner Bangga Lokal untuk mempromosikan bisnis yang mereka miliki," sebutnya.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kampanye Bangga Lokal ini dapat dilihat melalui sosial media BCA Instagram (@goodlifebca), Twitter (@HaloBCA), Facebook (BankBCA), Youtube (@GoodLifeBCA) dan website resmi BCA di www.bca.co.id.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan umkm
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top