Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Sekuritas Hadirkan Layanan MOST Sharia

Hingga Oktober 2020, Mandiri Sekuritas mencatatkan pertumbuhan jumlah nasabah MOST Sharia 57 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Pun, kenaikan jumlah nasabah syariah mendorong peningkatan nilai transaksi harian mencapai 270 persen dibanding periode yang sama.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 19 November 2020  |  14:33 WIB
PT Mandiri Sekuritas
PT Mandiri Sekuritas

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mandiri Sekuritas merilis layanan investasi digital terintegrasi MOST Sharia. Layanan ini dihadirkan seiring dengan pertumbuhan transaksi efek syariah serta investor syariah.

Direktur Retail dan Treasury Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan Indonesia yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia memiliki peluang besar untuk mengembangkan investasi berbasis syariah, termasuk investasi pasar modal syariah.

Maka dari itu, kata Theodora, Mandiri Sekuritas meningkatkan layanan situs MOST Sharia untuk memudahkan para nasabah bertransaksi secara online, apalagi saat ini jumlah nasabah syariah terus meningkat.

Hingga Oktober 2020, Mandiri Sekuritas mencatatkan pertumbuhan jumlah nasabah MOST Sharia 57 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Pun, kenaikan jumlah nasabah syariah mendorong peningkatan nilai transaksi harian mencapai 270 persen dibanding periode yang sama.

“Mandiri Sekuritas mendukung bertumbuhnya pasar modal syariah di Indonesia dengan menyediakan layanan investasi digital terintegrasi MOST Sharia,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, MOST Sharia memberikan akses informasi, registrasi, dan ragam pilihan produk investasi pasar modal seperti saham, reksa dana, dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang sesuai prinsip syariah berdasarkan fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia.

“MOST Sharia menghadirkan pilihan lebih dari 450 saham syariah, 9 produk reksa dana syariah, dan Surat Berharga Negara Syariah seperti ST007,” ujar Theodora.

Dia juga mengatakan, di era digital saat ini, masyarakat memiliki kemudahan untuk mengakses informasi mengenai produk-produk investasi pasar modal syariah.

Adapun salah satu sarana yang dapat diakses masyarakat adalah kegiatan Sharia Investment Week 2020 (SIW 2020) yang diselenggarakan pada tanggal 16-21 November 2020 secara daring yang merupakan inisiatif dari OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Kami sangat mendukung inisiatif SIW 2020 dari OJK dan BEI sehingga dapat menjembatani kebutuhan investasi masyarakat dengan akses layanan dan produk-produk pasar modal syariah,” ungkapnya.

Mandiri Sekuritas juga turut berpartisipasi dalam SIW 2020 dengan membuka virtual booth dan serangkaian program, antara lain, edukasi webinar investasi syariah, penawaran cashback produk reksa dana syariah, serta cashback pembelian Sukuk Tabungan seri ST007.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk mandiri sekuritas saham syariah
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top