Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACCA Siap Gelar Konferensi Sektor Publik Internasional

Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) akan menggelar konferensi sektor publik bertemakan “Reinvigorating the Public Sector: Transformation Through Crisis.” Acara ini digelar secara daring sehingga terbuka bagi para praktisi sektor keuangan.
Association of Chartered Certified Accountants (ACCA)
Association of Chartered Certified Accountants (ACCA)

Bisnis.com, JAKARTA -Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) akan menggelar konferensi sektor publik bertemakan “Reinvigorating the Public Sector: Transformation Through Crisis.” Acara ini digelar secara daring sehingga terbuka bagi para praktisi sektor keuangan.

Hani Karunia, Head of ACCA Indonesia menjelaskan selain topik pembahasan yang relevan, pada acara konferensi yang digelar pada 4 Desember 2020, ACCA juga akan meluncurkan laporan terbaru bertemakan “New Models of Public Procurement.”

"Acara ini mempertemukan pakar sektor publik dari seluruh dunia untuk membahas berbagai masalah mulai dari teknologi hingga pemberantasan korupsi, penerapan standar internasional, dan untuk mengembangkan fungsi keuangan yang siap menghadapi masa depan," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (25/11/2020).

Adapun, selama beberapa tahun terakhir konferensi ACCA telah diadakan di Singapura, Afrika Selatan, dan Republik Ceko. Khusus tahun ini, konferensi akan diselenggarakan secara virtual dan tersedia bagi semua profesional keuangan publik untuk bergabung dalam konferensi global.

Konferensi kali ini tidak hanya untuk anggota ACCA, tetapi juga untuk non anggota ACCA, pelajar, dan semua profesional keuangan yang tertarik pada sektor publik. Khusus, anggota ACCA dapat mengikuti konferensi ini untuk memenuhi persyaratan continuing professional development (CPD) mereka asalkan relevan dengan karier mereka.

Konferensi akan berlangsung secara online pada 4 Desember 2020 dan akan berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Peserta tidak perlu khawatir jika tidak dapat mengikuti seluruh rangkaian acara karena bisa mengikuti acara yang sesuai dengan minat anda.

Konferensi juga bisa didengarkan kembali melalui rekaman acara yang tersedia sesuai permintaan (available on-demand) setelah konferensi. Untuk mengikuti acara ini, calon peserta bisa mendaftar melalui laman resmi events accaglobal.

Hani menambahkan konferensi virtual ini bertujuan untuk memperkuat posisi ACCA sebagai Thought Leader in public sector.

"Kami berharap dapat membangun jaringan, komunitas, dan kemitraan pasca konferensi dan memastikan kami tetap menjadi penghubung global untuk keuangan sektor publik. Acara ini akan dilanjutkan dengan round table meeting selama 2 hari yang ditujukan untuk pemangku kepentingan senior dalam sektor ini,” tambah Hani.

Konferensi akan dibuka oleh Helen Brand (Chief Executive ACCA), Mark Millar (Presiden ACCA yang akan datang) dan Alan Johnson (Presiden baru untuk Federasi Akuntan Internasional/IFAC). Pembicara lain akan termasuk Alta Prinsloo (Kepala Eksekutif Pan-African Federation of Accountants), Ross Smith (Direktur Teknis Dewan Standar Akuntansi Sektor Publik Internasional/IPSAS) dan Vicky Rock (Direktur Pengeluaran Publik dan Wakil Kepala Fungsi Keuangan Inggris).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper