Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BCA Borong Penghargaan Environmental, Social & Governance Award

Environmental, Social & Governance (ESG) Award 2020 merupakan ajang penghargaan yang mengapresiasi perusahaan yang memiliki keterbukaan dalam pengungkapan ESG.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 26 November 2020  |  18:45 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk. berhasil meraih lima penghargaan dalam Environmental, Social & Governance Award (ESG) 2020 yang dinobatkan oleh Majalah Investor.

Environmental, Social & Governance (ESG) Award 2020 merupakan ajang penghargaan yang dicanangkan oleh Berita Satu Media Holding bekerja sama dengan Bumi Global Karbon. Gelaran ini mengapresiasi perusahaan yang memiliki keterbukaan dalam pengungkapan ESG.

Penghargaan dianugerahkan secara virtual kepada Senior Vice President ESG BCA Linda Chandrawati melalui live video conference yang disiarkan langsung di Beritasatu TV dan Youtube Beritasatu pada Selasa (17/11/2020).

Linda mengatakan penghargaan yang diraih tersebut menjadi bentuk aktualisasi kepedulian perseroan terhadap faktor environmental, social & governance (ESG), yang merupakan tanggung jawab perusahaan bagi keberlangsungan lingkungan hidup.

"Keterbukaan terhadap faktor ESG telah rutin kami laporkan melalui annual report. BCA berkomitmen untuk selalu menjaga kestabilan lingkungan hidup salah satunya melalui program CSR Bakti BCA,” katanya seperti dikutip dalam keterangan pers, Kamis (26/11/2020).

Sebagai informasi, pada ajang ESG Award 2020 BCA berhasil membawa pulang lima penghargaan untuk kategori Emiten LQ 45 – ESG, Keterbukaan Sosial (S) Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan ESG Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Environmental (E) Bank Kategori Buku IV Terbaik dan Keterbukaan Sosial (S) Bank Kategori Buku IV Terbaik.

Penilaian dalam ajang penghargaan ESG Award 2020 mengacu pada pengungkapan Laporan Keberlanjutan dan Annual Report 2019 serta 33 faktor dari capital market di dunia.

Linda menambahkan perolehan lima penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi perseroan.

"Hal ini semakin memperkuat motivasi BCA untuk terus meningkatkan kepedulian kepada lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik sebagai salah satu perusahaan modern,” sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca lingkungan hidup penghargaan emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top