Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KDB Tifa Finance (TIFA) Dapat Fasilitas Kredit Rp150 Miliar dari BCA

Sebelumnya, emiten dengan kode saham TIFA ini juga baru saja mendapatkan suntikan dana senilai US$20 juta dari The Korean Development Bank (KDB).
Logo KDB Tifa Finance/kdbtifa.co.id
Logo KDB Tifa Finance/kdbtifa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT KDB Tifa Finance Tbk. mendapatkan fasilitas Rp150 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), KDB Tifa Finance menyampaikan laporan melalui surat bernomor 182/DIR/HO/12/2020 bahwa perjanjian kredit tersebut terjadi pada 7 Desember 2020.

Disebutkan dalam uraian informasi fasilitas kredit lokal tersebut diberikan di bawah akta Perjanjian Kredit No.21 tanggal 7 Desember 2020 dan Akta Pemberian Jaminan Secara Gadai No.22 tanggal 7 Desember 2020. Keduanya dibuat di hadapan seorang notaris di Jakarta.

Perseroan juga menyampaikan dari perjanjian fasilitas kredit ini tidak ada dampak pada kepada kegiatan operasional.

"Tidak terdapat dampak pada kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan," demikian keterangan dari KDB Tifa Finance.

Adapun, emiten dengan kode saham TIFA ini juga baru saja mendapatkan suntikan dana senilai US$20 juta dari The Korean Development Bank (KDB). Investor asal Korea Selatan ini belum lama mengakuisisi Tifa Finance.

Perseroan pun resmi berganti nama menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk. pada September 2020 dari nama PT Tifa Finance Tbk.

Dalam keterangannya, KDB Tifa Finance berupaya meningkatkan kinerja pada kuartal IV/2020 lewat diversifikasi portofolio kepada sektor yang masih kondusif dan tahan terhadap Kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, perseroan masih akan fokus kepada nasabah existing dengan rekam jejak yang berkualitas yang bisnisnya masih dapat bertahan dan berjalan di tengah kondisi perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper