Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah! BTN (BBTN) Bidik jadi Bank KPR Paling Oke di Asia Tenggara

BTN pun akan melakukan pembiayaan sekitar 270.000 hingga 300.000 debitur baru setiap tahunnya.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  10:42 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Pahala N. Mansury menyampaikan sambutan pada  peresmian relokasi kantor cabang Bank BTN Jakarta Kuningan di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Pahala N. Mansury menyampaikan sambutan pada peresmian relokasi kantor cabang Bank BTN Jakarta Kuningan di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menargetkan jadi bank pembiayaan kredit pemilikan rumah terbaik se-Asia tenggara.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansyuri menuturkan perseroan merupakan bank pertama dalam melakukan pembiayaan kepemilikan rumah di Indonesia. Bahkan saat ini perseroan sudah hampir mendominasi pasar KPR nasional hingga 40 persen.

"Oleh karena itu, kami akan mencanangkan target yang lebih agresif yakni menjadi bank KPR terbaik se Asia tenggara pada 2025. Ini tentunya bisa kami capai," katanya, Kamis (10/12/2020).

Dia melanjutkan perseroan akan melakukan pembiayaan sekitar 270.000 hingga 300.000 debitur baru setiap tahunnya. Hal ini berarti akan ada sekitar 1,4 juta hingga 1,7 juta masyarakat di indonesia yang mendapat pembiayaan baru dari Bank BTN.

Pahala menuturkan perseroan sedang melakukan perbaikan bisnis proses untuk mewujudkan hal tersebut, baik dari prosedur hingga implementasi digital.

Bahkan, dia mengklaim proposal permohonan pembiayaan yang awal tahun itu bisa mencapai 40 persen dikembalikan ke cabang, sekarang sudah bisa selsai turun hingga 5 persen.

"Ini artinya sudah ada percepatan dalam bisnis proses kami dan akan menjadi modal kami melakukan percepatan pembiayaan ke depannya," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr pahala mansury bank bumn
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top