Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Online Pegadaian Tembus Rp3 Triliun di Masa Pandemi

Tren transaksi online juga mendorong Pegadaian mampu menorehkan pertumbuhan pembiayaan hingga 8,84 persen secara tahunan menjadi Rp54,82 triliun.
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pegadaian (Persero) mengklaim nominal transaksi digital hingga Oktober tahun ini mencapai Rp3,3 triliun dengan 1,35 juta transaksi.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono menyampaikan transformasi digital untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis sudah dilakukan cukup masif sejak 2 tahun terakhir.

Perseroan pun telah mampu mendorong nasabah untuk nasabah untuk melakukan transaksi di platform digital untuk lebih meningkatkan pendaptan sambil mendorong efisiensi.

"Di masa pandemi ini bisnis kami masih tumbuh baik. Pertumbuhan transaksi ini 4 kali lipat dari dari 2 tahun lalu. Transaksi yang selama ini dilakukan di fisik kami arahkan ke platform digital," sebutnya, Rabu (16/12/2020).

Dia pun menyampaikan tren ini juga mendorong Pegadaian mampu menorehkan pertumbuhan pembiayaan hingga 8,84 persen secara tahunan menjadi Rp54,82 triliun.

Tren pertumbuhan ini pun diyakini mampu bertahan hingga akhir tahun, bahkan lebih naik lagi hingga di atas 10 persen.

Teguh pun menyampaikan perseroan masih akan cukup agresif untuk meningkatkan investasi pengembangan informasi teknologi setiap tahunnya sekitar Rp500 miliar.

"Investasi ini sangat besar karena kan mengurangi pendapatan kami. Namun, ini justru lebih baik karena kan mampu menjamin keberlangsungan bisnis Pegadaian," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper