Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Terbang 3 Bulan Terakhir, BRIS Tegaskan Tak Pakai Jasa Influencer

Dalam tiga bulan terakhir, saham BRIS sudah terbang 237,75 persen.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  09:59 WIB
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang BRI Syariah di Jakarta, Rabu (29/7/2020). Bisnis - Abdurachman
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang BRI Syariah di Jakarta, Rabu (29/7/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRisyariah Tbk. menegaskan tidak menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan saham perseroan.

Hal ini menanggapi surat PT Bursa Efek Indonesia No. S-00061/BEI.PP1/01-2021 yang ditujukan kepada perseroan. Dalam surat yang dikirim kepada perseroan, Bursa meminta tanggapan terkait apakah perseroan dalam tiga bulan terakhir memiliki kerja sama dengan media atau influencer untuk melakukan promosi saham perseroan.

Pada perdagangan hari ini (7/1/2021) pukul 09.35 WIB, harga saham BRIS berada di level Rp2.550 atau naik 1,59 persen dari harga penutupan kemarin. Dalam tiga bulan terakhir, saham BRIS sudah terbang 237,75 persen.

Corporate Secretary BRI Syariah Mulyatno Rachmanto menyampaikan dalam tiga bulan terakhir, perseroan tidak memiliki kerja sama dengan media maupun influencer dalam melakukan promosi saham perseroan.

Mulyatno juga menambahkan perseroan tidak memiliki program publikasi untuk mempromosikan saham perseroan. Demikian pula, BRI Syariah tidak memiliki afilisasi dengan figur publik manapun.

"Perseroan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan figur publik. Sebagai perusahaan tercatat, perseroan akan tetap mematuhi ketentuan peraturan Pasar Modal Indonesia mengenai keterbukaan informasi," terangnya.

Sebelumnya, pendakwah kondang Ustaz Yusuf Mansur (UYM) kerap menjagokan saham BRIS dalam pilihan investasinya. Hal ini disampaikan melalui akun instagramnya @yusufmansurnew dan pertama kali diunggah pada Oktober kemarin.

Sebulan berikutnya, UYM begitu dia disapa, mengunggah percakapan melalui aplikasi pesan instan mengenai saham BRIS. UYM menyebut investasi di saham BRIS telah memberikan cuan berlipat.

"Pokoknya 3x lipet," tulisnya di akun Instagram, dikutip Senin (9/11/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia bank syariah bri syariah saham bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top