Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Rombak Pengurus Askrindo, Kini Punya Dua Komisaris Independen

Kementerian BUMN mengubah komposisi komisaris perseroan, dari yang mulanya satu komisaris menjadi dua komisaris independen.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  09:32 WIB
Karyawan memberikan penjelasan kepada pengunjung tentang produk asuransi kecelakaan diri atau personal accident insurance di booth Askrindo pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta, Jumat (5/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawan memberikan penjelasan kepada pengunjung tentang produk asuransi kecelakaan diri atau personal accident insurance di booth Askrindo pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta, Jumat (5/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah mengubah susunan komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo sehingga kini terdapat dua kursi komisaris independen.

Perubahan itu berlangsung pada Senin (18/1/2021) sesuai Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK-13/MBU/01/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor: 01/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/I/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Kementerian BUMN mengubah komposisi komisaris perseroan, dari yang mulanya satu komisaris menjadi dua komisaris independen. Penambahan kursi itu pun disertai oleh perubahan pejabatnya.

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan dengan hormat Komisaris Askrindo Iskandar Simorangkir seiring kebijakan tersebut. Sebagai penggantinya, Erick mengangkat Heru Kreshna Reza dan Kemal Arsjad sebagai Komisaris Independen.

Kementerian BUMN selaku pemegang saham Askrindo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada komisaris yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi, dan kontribusi bagi kemajuan Askrindo selama memangku jabatan.

"Manajemen berharap komisaris yang baru dapat membawa Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional," ujar Direktur Utama Askrindo Dedi Sunardi melalui keterangan resmi, Rabu (20/1/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi BUMN askrindo kementerian bumn
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top