Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Gelar RUPSLB Hari Ini, Ada Bahas Perombakan Pengurus

Ada lima mata acara yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya, persetujuan atas perubahan susunan pengurus perseroan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  08:27 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini, Kamis (21/1/2021) pukul 14.00 di Kantor Pusat BRI.

Ada lima mata acara yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya, persetujuan atas perubahan susunan pengurus perseroan.

Sebagai informasi, dalam pengumuman pertengahan November tahun lalu, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan laporan informasi tentang pemberhentian sementara Wisto Prihadi dari jabatannya sebagai Direktur Kepatuhan perseroan.

Pemberhentian sementara direktur kepatuhan ini akan ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku. Wisto Prihadi sebelumnya sempat dikabarkan tidak lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Agenda berikutnya yakni persetujuan atas perubahan anggaran dasar. Selanjutnya, pengukuhan pemberlakuan peraturan Menteri BUMN RI No. PER-08/MBU/12/2019 tanggal 12 Desember 2019 tentang pedoman umum pelaksanaan pengadaan barang dan jasa BUMN.

Berikutnya, pengukuhan pemberlakuan peraturan Menteri BUMN RI No. PER-11/MBU/11/2020 tanggal 12 November 2020 tentang kontrak manajemen dan kontrak manajemen tahunan direksi BUMN.

RUPSLB juga akan meminta persetujuan atas pengalihan saham hasil pembelian kembali saham (buyback) yang disimpan sebagai saham treasuri (treasury stock).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri rupslb bank bumn emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top