RUPSLB BRI 2021: BRI Perkuat Komitmen Kepada UMKM

RUPSLB juga menyetujui pengalihan saham hasil pembelian kembali saham (buyback) yang disimpan sebagai saham treasuri (treasury stock) sebanyak-banyaknya 16.400.000 lembar.
Foto: Dok. Bank BRI
Foto: Dok. Bank BRI

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta (21/01). Dalam RUPSLB tersebut perseroan kian menegaskan fokus BRI untuk membangkitkan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional melalui perubahan nomenklatur dan pengurus perusahaan.

Adapun selain merubah nomenklatur, dalam RUPSLB tersebut menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan, antara lain dalam rangka penyesuaian dengan POJK No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Perusahaan Terbuka dan POJK No.16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan RUPS Perusahaan Terbuka Secara Elektronik.

RUPSLB BRI 2021: BRI Perkuat Komitmen Kepada UMKM

Dalam RUPSLB tersebut juga mengukuhkan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI No. PER-08/MBU/12/2019 tanggal 12 Desember 2019 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Badan Usaha Milik Negara beserta perubahannya serta mengukuhkan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN RI No. PER-11/MBU/11/2020 tanggal 12 November 2020 tentang Kontrak Manajemen dan Kontrak Manajemen Tahunan Direksi Badan Usaha Milik Negara beserta perubahannya.

RUPSLB juga menyetujui pengalihan saham hasil pembelian kembali saham (buyback) yang disimpan sebagai saham treasuri (treasury stock) sebanyak-banyaknya 16.400.000 lembar saham dalam rangka pelaksanaan Program Kepemilikan Saham Pekerja.

RUPSLB BRI 2021: BRI Perkuat Komitmen Kepada UMKM

Selain itu juga ditetapkan pengurus baru perseroan, dimana RUPSLB menetapkan Amam Sukriyanto sebagai Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Agus Winardono sebagai Direktur Human Capital, Viviana Dyah Ayu Retno sebagai Direktur Keuangan dan Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan. Berdasarkan keputusan RUPSLB 2021, maka susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi BRI adalah sebagai berikut:
 
 
Dewan Komisaris

Komisaris Utama
Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Komisaris Utama / Komisaris Independen
Ari Kuncoro

Komisaris Independen
R. Widyo Pramono

Komisaris Independen
Rofikoh Rokhim

Komisaris Independen
Hendrikus Ivo

Komisaris Independen           
Dwi Ria Latifa

Komisaris Independen
Zulnahar Usman

Komisaris                   
Rabin Indrajad Hattari

Komisaris       
Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Komisaris
Hadiyanto
 
Anggota Direksi

Direktur Utama                      
Sunarso

Wakil Direktur Utama
Catur Budi Harto

Direktur Keuangan
Viviana Dyah Ayu Retno*

Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN
Agus Noorsanto

Direktur Digital dan Teknologi Informasi
Indra Utoyo

Direktur Bisnis Mikro
Supari

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah
Amam Sukriyanto*

Direktur Jaringan dan Layanan
Arga Mahanana Nugraha*

Direktur Kepatuhan   
Ahmad Solichin Lutfiyanto*

Direktur Manajemen Risiko
Agus Sudiarto

Direktur Konsumer    
Handayani

Direktur Human Capital
Agus Winardono*

*anggota Direksi yang diangkat tersebut baru dapat melaksanakan tugas dan fungsi dalam jabatannya apabila telah mendapat persetujuan dari OJK dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper