Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTPN Optimistis Perbankan Berpeluang Perbaiki Kinerja pada 2021

BTPN memandang peluang bagi perseroan untuk mencatatkan kinerja positif di tahun 2021 masih sangat terbuka.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  16:19 WIB
Aplikasi dan Kartu Jenius - jenius.com
Aplikasi dan Kartu Jenius - jenius.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan bankir lebih optimistis memandang peluang perbaikan kinerja pada 2021 seiring dengan optimisme bahwa perekonomian akan semakin pulih.

Hal ini antara lain disampaikan oleh PT Bank BTPN Tbk. Communication & Daya Head PT Bank BTPN Tbk. Andrie Darusman menyampaikan peluang bagi perseroan untuk mencatatkan kinerja positif di tahun 2021 tentunya masih sangat terbuka. Hanya saja, hal ini tentunya akan bergantung pada pertumbuhan ekonomi dan perkembangan situasi pandemi.

Dia menyampaikan pertumbuhan kredit perseroan akan sejalan dengan pertumbuhan industri dan sesuai dengan kebutuhan (demand) dari kredit korporasi, yang tentunya sangat dipengaruhi oleh aktivitas ekonomi dan situasi pandemi serta dampaknya bagi debitur.

"Yang jelas, kami melihat bahwa ke depannya, vaksinasi dan disiplin seluruh elemen masyarakat dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 merupakan kondisi prasyarat bagi proses pemulihan ekonomi nasional," katanya, belum lama ini. 

Andrie menuturkan sektor yang menunjukkan potensi peningkatan kredit investasi akan sejalan dengan sektor yang bertumbuh di 2021, yaitu sektor-sektor ekonomi produktif dan relatif aman Covid-19.

Dia pun tak menampik kebijakan terkait dengan suku bunga Bank BTPN tetap akan menyesuaikan dengan suku bunga acuan dan suku bunga pasar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit btpn
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top