Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Resmikan Bank Syariah Indonesia

Jokowi mengatakan peringkat Ekonomi Syariah Indonesia terus menanjak dalam beberapa tahun terakhir sehingga patut untuk disyukuri sembari terus dikembangkan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  14:08 WIB
Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo pada acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. pada Senin (1/2/2021). Bank Syariah Indonesia (BSI) ini merupakan hasil merger tiga bank syariah BUMN yaitu PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. resmi diluncurkan berdirinya," ujar Jokowi dalam acara peresmian PT Bank Syariah Indonesia Tbk. di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengatakan peringkat Ekonomi Syariah Indonesia terus menanjak dalam beberapa tahun terakhir sehingga patut untuk disyukuri sembari terus dikembangkan.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pada 2018, Indonesia berada di peringkat 10, lalu naik ke peringkat 5 setahun setelahnya, dan pada 2020 menduduki peringkat 4.

“Kenaikan peringkat tersebut harus kita syukuri. Namun kita harus terus bekerja keras untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat gravitasi ekonomi syariah regional dan global,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengaku gembira karena kinerja perbankan syariah mencatatkan perkembangan yang stabil di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, kata Jokowi, pertumbuhan perbankan syariah lebih tinggi jika dibandingkan dengan perbankan konvensional. “Ini juga patut kita syukuri,” imbuhnya.

Dia juga menyebutkan pertumbuhan di beberapa sektor dalam perbankan syariah yang lebih tinggi ketimbang perbankan konvensional seperti aset, dana pihak ketiga, hingga pembiayaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Bank Syariah Indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top