Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Dicaplok, Ini Kinerja Saham Emiten Bank BNBA, BACA, dan BBHI

Berdasarkan data RTI, saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) tercata naik 24,6% menjadi 1.165 pada hari ini. Posisi ini bahkan sudah tercata naik 271% dari dari posisi awal 2021.
Ilustrasi Bank/Istimewa
Ilustrasi Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wacana akuisisi di sektor perbankan yang berembus membuat saham sejumlah emiten bank mengalami peningkatan cukup signifikan pada perdagangan hari ini (17/2/2021).

Berdasarkan data RTI, saham PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) tercata naik 24,6% menjadi Rp1.165 pada hari ini. Posisi ini bahkan sudah tercatat naik 271% dari dari posisi awal 2021.

Adapun, saham PT Bank Capital Indonesia Tbk. (BACA) tercatat naik 24,5% pada hari ini menjadi Rp660. Posisi ini bahkan sudah tercata naik 114% dari posisi awal 2021.

Sementara itu, saham PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) hanya naik 1,85 menjadi Rp815 pada hari ini. Namun, posisi ini sudah lebih tinggi 590% dari posisi awal 2021.

Sebelumnya, Bank Bumi Arta menyatakan tidak mengetahui informasi terkait kabar rencana Sea Group tertarik mengakuisisi perseroan.

Hal itu menjawab permintaan penjelasan Bursa atas kabar yang beredar bahwa induk usaha e-commerce Shoppe yakni Sea Group yang berkedudukan di Singapura, berencana untuk mengambil alih Bank Bumi Arta.

Setali tiga uang, PT Bank Capital Indonesia Tbk. menyatakan tidak mengetahui atas rencana Sea Group tertarik untuk mengakuisisi perseroan.

Hal tersebut sehubungan dengan Surat No. S-01243/BEI.PP3/02-2021 tanggal 11 Februari 2021, perihal permintaan penjelasan atas pemberitaan di media massa.

Informasi yang beredar menyebut induk usaha e-commerce Shoppe yakni Sea Group dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Bank Capital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper