Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Susunan Lengkap Direksi BPJS Ketenagakerjaan Periode 2021-2026

Anggoro telah menyusun jajaran direktur teknis yang membidangi Direktorat Kepesertaan, Direktorat Pelayanan, Direktorat Pengembangan Investasi, Direktorat Keuangan, Direktorat Perencanaan Strategis, serta Direktorat Umum & SDM.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  20:58 WIB
Jajaran direksi baru BPJS Ketenagakerjaan berfoto bersama, Selasa (23/2/2021).  - Dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan
Jajaran direksi baru BPJS Ketenagakerjaan berfoto bersama, Selasa (23/2/2021). - Dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan

Bisnis.com, JAKARTA — Jajaran direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan periode 2021–2026 akhirnya telah lengkap dengan nama-nama direktur di enam direktorat lembaga tersebut.

Direktur BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo menjelaskan bahwa jajaran direksi resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (22/2/2021). Sehari setelahnya, Anggoro bersama jajarannya telah menentukkan pembagian tugas di enam direktorat badan tersebut.

Anggoro telah menyusun jajaran direktur teknis yang membidangi Direktorat Kepesertaan, Direktorat Pelayanan, Direktorat Pengembangan Investasi, Direktorat Keuangan, Direktorat Perencanaan Strategis, serta Direktorat Umum & SDM.

Zainudin menjabat sebagai Direktur Kepesertaan yang bertugas melakukan perluasan cakupan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya dia merupakan pejabat karir di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan dengan posisi terakhir sebagai Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi.

Lalu, Roswita Nilakurnia diberikan kepercayaan sebagai Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Keuangan, SDM, dan Umum di PT Pulo Mas Jaya yang merupakan anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (JAKPRO).

Edwin Michael Ridwan dipercaya sebagai Direktur Investasi yang bertugas mengelola dana peserta dengan integritas tinggi, sesuai mandat Anggoro. Edwin terakhir menjabat sebagai SVP Investasi Pasar Uang dan Pasar Modal PT Taspen (Persero).

Asep Rahmat Suwandha ditunjuk sebagai Direktur Keuangan untuk mengelola keuangan badan. Sebelum dia merupakan aparatur sipil negara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni menjabat sebagai Koordinator Wilayah VI dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK.

Pramudya Iriawan Buntoro ditunjuk sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan. Dirinya merupakan salah satu direktur termuda yang pernah menjabat sejak PT Jamsostek (Persero) berdiri dan merupakan talenta internal BPJS Ketenagakerjaan yang berkarir dari level staf.

Terakhir, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan dipercayakan kepada Abdur Rahman Irsyadi. Sebelumnya dia menjabat sebagai Deputi Direktur Human Capital BPJS Ketenagakerjaan.

Ditilik dari keseluruhan jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan periode 2021–2026, terdapat tiga orang karyawan badan tersebut yang dilantik menjadi direksi oleh Jokowi.

“Formasi Direksi ini bukan merupakan formasi permanen dan akan dilakukan evaluasi secara berkala. Saya berharap, formasi ini solid dan harmonis mewujudkan sinergi positif dengan seluruh stakeholder sehingga mampu meningkatkan kinerja BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Anggoro pada Selasa (23/2/2021) melalui keterangan resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BP Jamsostek bpjs bpjs ketenagakerjaan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top