Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

Selain sebagai dana cadangan baik untuk dana darurat atau tidak terpakai, tabungan emas juga bisa digunakan masyarakat sebagai investasi untuk jangka panjang.
PT Pegadaian (persero) Ajak Generasi Milenial dan Kaum Ibu untuk Berinvestasi Emas
PT Pegadaian (persero) Ajak Generasi Milenial dan Kaum Ibu untuk Berinvestasi Emas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) mengajak generasi milenial dan seluruh masyarakat, khususnya para ibu untuk mulai menyimpan dana cadangan dengan tabungan emas.

Selain sebagai dana cadangan baik untuk dana darurat atau tidak terpakai, tabungan emas juga bisa digunakan masyarakat sebagai investasi untuk jangka panjang.

Perusahaan baru saja menggelar webinar dengan tema Langkah Jitu Tampil Memukau Dengan Budget Terjangkau yang dilakukan pada 16-18  Februari 2021. Acara ini diselenggarakan secara serentak di 12 Kantor Wilayah Pegadaian, meliputi Semarang, Surabaya, Denpasar, Jakarta 1, Jakarta 2, Bandung, Balikpapan, Makassar, Manado, Medan, dan Pekanbaru.

Webinar menghadirkan beberapa influencer yang berprofesi sebagai make up artist, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan investasi masa depan, yang harus dilakukan sejak dini melalui Tabungan Emas.

Para influencer memberikan pemahaman dan membuka wawasan kepada masyarakat untuk tidak takut berinvestasi, kendati memiliki dana yang terbatas.

Sekretariat Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng  mengatakan, tabungan Emas Pegadaian merupakan investasi yang cocok untuk jangka panjang karena emas merupakan logam mulia yang tahan inflasi, asetnya nyata, dan mudah dicairkan.

“Berbagai kemudahan ditawarkan kepada masyarakat yang ingin memulai investasi emas, cukup dengan uang Rp50,000 masyarakat sudah bisa membeli emas dan membuka rekening Tabungan Emas,” Kata Amoeng dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2/2021).

Amoeng menambahkan untuk membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian, masyarakat hanya perlu mengunduh Aplikasi Pegadaian Digital melalu ponsel pintar.

Setelah diunduh, masyarakat bisa membuka aplikasi tersebut, lalu mengisi data diri, dan ikuti petunjuk berikutnya. Perlu diingat bahwa setoran awal pembukaan rekening Tabungan emas sangat terjangkau, yaitu hanya lima puluh ribu rupiah, sebagai syarat awal untuk pembelian emas.

“Masyarakat bisa membuka tabungan emas melalui aplikasi Pegadaian Digital yang bisa di unduh melalui ponsel mereka. Setelah di unduh, lalu buka aplikasi, dan ikuti petunjuk yang tertera. Masyarakat hanya perlu membayar Rp50.000 sebagai  setoran awal untuk pembelian emas. Selain itu apabila masyarakat membuka rekening melalui Pegadaian Digital, maka akan mendapatkan Gratis biaya pengelolaan rekening untuk tahun pertama,“ ujar Amoeng.

Narasumber webinar yang merupakan Beauty Content Creator sekaligus nasabah tabungan emas, Stefany Talita mengatakan Tabungan Emas Pegadaian memiliki banyak keunggulan, seperti jaminan emas 24 karat, biaya pengepaan rekening yang ringan yaitu Rp30.000 per tahun, pembelian mulai dari 0,01 gram, dapat dicetak fisik.

Selain itu, emas dapat ditransfer ke sesama pemilik tabungan emas, mudah dicairkan (buyback dan digadaikan) melalui fitur Gadai Tabungan Emas dan dapat diakses dimana saja, kapan saja melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Menurutnya, hadirnya Pegadaian Digital, mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi produk–produk Pegadaian,  terutama bagi generasi milenial yang memiliki kecenderungan untuk menggunakan layanan yang cepat tanpa harus datang ke lokasi.

“Tabungan Emas Pegadaian memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi masyarakat.  Yang lebih kerennya lagi, jika tabungan emas kita telah mencukupi sebesar 3,5 gram, maka dapat dijaminkan untuk mendaftarkan diri pada produk Pembiayaan Porsi Haji.  Kini semua lebih mudah dengan Tabungan Emas,” ungkap Stefany.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper