Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Genjot Transaksi QRIS OCTO Mobile

Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC) dan QR CIMB Niaga telah digunakan oleh merchant di berbagai daerah. 
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi digital banking untuk memfasilitasi beragam kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. 

Upaya tersebut dilakukan dengan meningkatkan ketersediaan QRIS di merchant mitra dan memberikan program menarik bagi para pengguna.

Dengan strategi penetrasi dan akuisisi merchant yang terus dilakukan, CIMB Niaga dapat memperluas penggunaan QRIS. Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC) dan QR CIMB Niaga telah digunakan oleh merchant di berbagai daerah. 

Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring akuisisi yang dilakukan perusahaan ke berbagai merchant di sektor ritel.

Adapun, program QRIS yang dihadirkan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini yaitu cashback hingga 30 persen bagi nasabah yang bertransaksi melalui Scan QRIS dari aplikasi digital banking OCTO Mobile di merchant-merchant yang telah bekerja sama.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan transaksi menggunakan QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah kondisi yang masih menantang. 

Oleh karena itu, CIMB Niaga menyediakan fasilitas tersebut disertai dengan program yang menguntungkan dan mendorong nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. 

"Dengan metode pembayaran ini nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit, sehingga lebih praktis dan mudah. Selain itu, nasabah juga dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan program cashback yang disediakan di merchant,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (9/3/2021).

Bambang menjelaskan selain nasabah, merchant yang menyediakan QRIS OCTO Mobile juga diuntungkan karena fasilitas ini telah sesuai dengan standar dari Bank Indonesia sehingga dapat menerima pembayaran dari berbagai penyedia QRIS lain baik bank maupun dompet digital. Tak hanya itu, proses dan administrasi transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Salah satu merchant mitra CIMB Niaga yang menyediakan program menarik yaitu Solaria, dengan cashback sebesar 30 persen (maksimum Rp20.000) per transaksi yang berlaku hingga 30 April 2021.

Selain Solaria, CIMB Niaga juga memberikan program cashback untuk transaksi QRIS OCTO Mobile di merchant lainnya sepert Shell, Lottemart, Farmers Market, Ace Hardware, dan ratusan merchant lainnya. 

Nasabah yang ingin bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile. Kedua, pilih menu QR, klik pindai/scan dan tentukan sumber dana baik Tabungan, Kartu Kredit, maupun Rekening Ponsel dengan nominal pembayaran yang sesuai. Ketiga, konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, transaksi pun selesai.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan transaksi QRIS melalui OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui aplikasi digital banking CIMB Niaga OCTO Mobile. 

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper