Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Menggeliat, Kredit Bank Sulselbar Tumbuh 5,6 Persen

Direktur Operasional dan IT Irmayanti Sulthan menyampaikan kinerja kredit perseroan masih cukup baik meski belum sesuai dengan target.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  21:00 WIB
Kantor Bank Sulselbar - Istimewa
Kantor Bank Sulselbar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan Sulawesi Barat mengklaim pertumbuhan kredit masih positif pada awal tahun ini.

Direktur Operasional dan IT Irmayanti Sulthan menyampaikan kinerja kredit perseroan masih cukup baik meski belum sesuai dengan target.

"Kinerja kami belum terlalu agresif. Namun, kinerja kredit kami masih tetap di atas rata-rata industri. Pertumbuhan kami masih sekitar 5,6% di awal tahun ini, dari target kami tahun ini 10%," sebutnya, Rabu (24/3/2021).

Dia menyampaikan permintaan kredit awal tahun ini sudah mulai banyak terutama dari segmen konsumsi. Sementara itu, permintaan kredit produktif baik dari segmen konstruksi infrastruktur dan UMKM diprediksi baru akan mulai menggeliat pada kuartal kedua tahun ini.

Irma menyampaikan kinerja ekonomi tahun ini tampak lebih baik. Kepercayaan konsumen serta mobilisasi masyarkat sudah sangat longgar.

"Cuma memang di daerah operasional kami masih cukup sering diterapkan pembatasan mobilisasi untuk menggendalikan penyebaran virus," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bank sulselbar
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top