Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar Milenial, Atome Layani Cicilan Belanja Merek Fashion Kelolaan MAP

Atome menyebut kerja sama dengan MAP memiliki peran strategis untuk membantu generasi muda dalam kemudahan akses untuk membeli produk kelas dunia.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 08 April 2021  |  20:13 WIB
Mitra Adiperkasa - Istimewa
Mitra Adiperkasa - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Atome Financial Indonesia (Atome Financial) resmi menggandeng emiten peritel PT Mitra Adiperkasa Tbk., untuk mengakomodasi transaksi bayar tunda (paylater) buat konsumen brand kelolaan MAP.

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengungkap bahwa kerja sama ini merupakan salah satu langkah mengakomodasi generasi muda yang melek digital, serta memprioritaskan kemudahan dan kecepatan transaksi ketika berbelanja rangkaian merek global dari MAP.

"Lewat Atome, konsumen bisa mendaftar dengan mudah, rata-rata hanya membutuhkan waktu 72 detik saja. Kemudian lewat instant approval, konsumen sudah bisa mendapatkan fasilitas cicilan 3-6 bulan dengan bunga 0 persen," jelasnya, Kamis (8/4/2021).

Menurut Wawan, kerja sama dengan MAP memiliki peran strategis untuk membantu generasi muda Indonesia dalam kemudahan akses untuk membeli produk kelas dunia, demi mengekspresikan diri, dan tentunya meningkatkan daya beli untuk mendukung perekonomian nasional.

"Dengan Atome, harapannya mereka mempunyai kemampuan untuk bisa lebih cerdas berbelanja dan di saat yang sama dapat mempunyai fleksibilitas serta kontrol akan cara mengelola keuangan," tambahnya.

Hal ini sesuai dengan visi Atome untuk terus memberikan sebuah pengalaman berbelanja bagi banyak orang dengan minat dan caranya masing-masing melalui kekuatan artificial intelligence yang dapat menghubungkan merek tertentu dengan sebuah kebutuhan konsumen.

Dengan teknologi yang diusung perusahaan pembiayaan yang juga telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand, dan Cina, mitra merchant akan mendapatkan keuntungan dari penjualan yang lebih besar serta pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk konsumen.

Bersamaan dengan peluncuran kerja sama antara Atome dan MAP, disampaikan slogan Atome: #TimeToOwnIt, yang merujuk pada tujuan perusahaan untuk membantu generasi muda menemukan semangat dan terus berinvestasi dengan cerdas pada aspirasi hidup mereka.

Untuk membantu mereka memulai perjalanan ini, pengguna Atome dan konsumen MAP Group yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, dan Makassar bisa mendapatkan E-Gift Voucher MAP dengan berbelanja melalui aplikasi Atome yang dapat diunduh melalui Google Play dari sekarang hingga 2 Mei 2021.

E-Gift Voucher MAP bisa didapatkan ketika bertransaksi menggunakan Atome dengan cara scan kode QR Atome saat pembayaran di kasir gerai MAP yang berpartisipasi.

Turut hadir, Group CEO MAP V.P. Sharma yang optimistis bahwa kerja sama dengan platform digital bakal ikut mendukung perekonomian Indonesia pasca pandemi sebaik mungkin.

"Kami percaya kerja sama antara MAP Group dan platform digital terkemuka seperti Atome akan mendukung pertumbuhan bisnis ritel dengan mempercepat terobosan digital. Selain itu, MAP dan Atome Indonesia memiliki kesamaan nilai, yaitu menyediakan akses dan keterjangkauan terhadap merek berkualitas bagi para konsumen Indonesia," ungkapnya.

VP Investor Relations & Corporate Communications Grup MAP Ratih D. Gianda menambahkan bahwa kerja sama ini diharapkan mampu mengakomodasi gaya hidup konsumen muda yang makin gencar bertransaksi digital.

Pasalnya, perusahaan yang membawa 150 merek berkelas dunia untuk segmen usaha department store, sports, fashion, kids, food & beverage, hingga produk gaya hidup ini pun membuktikan sendiri bahwa pada masa era new normal setelah pandemi kinerja penjualan terdongkrak akibat transaksi digital.

Adapun, Sigi Wimala, sutradara, penulis, dan pengguna aktif Atome percaya bahwa setiap orang dapat mengejar passion mereka dan generasi muda membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk menginvestasikan diri pada masa depannya serta mewujudkan passion-nya.

"Kerja sama antara Atome dan MAP akan mendukung anak muda bahkan pekerja seni seperti saya untuk terus mewujudkan passion kita. Akses yang cerdas serta rangkaian produk yang disediakan oleh Atome dan MAP merupakan sebuah pemicu yang luar biasa bagi generasi muda dalam memulai perjalanan mewujudkan keinginan mereka saat ini," kata Sigi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance mitra adiperkasa paylater atome financial
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top