Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menuju Open Banking, Motion MNC Bank (BABP) Punya 43 Fitur Layanan Digital

Saat ini pengguna Motion sudah dapat memanfatkan 43 fitur dari aplikasi Motion untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan non-perbankan kapan saja dan di mana saja.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 24 April 2021  |  06:05 WIB
Aplikasi Motion.  - Dok.  Bank MNC
Aplikasi Motion. - Dok. Bank MNC

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan aplikasi PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) Motion terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik dari sisi fitur, kenyamanan penggunaan, maupun keamanan data termasuk melakukan sinergi dengan ekosistem MNC Group.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan perseroan bergerak progresif untuk mewujudkan visi menjadi bank masa depan berlandaskan teknologi terkini.

Hal tersebut ditunjukkan dengan kemampuan Motion yang terus ditingkatkan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital terdepan.

"Oleh karena itu, kami juga terus melakukan sinergi dengan ekosistem MNC Group untuk memanfaatkan customer base MNC Group yang sangat besar,” jelasnya lewat keterangan resmi, Jumat (23/4/2021).

Dia melanjutkan saat ini pengguna Motion sudah dapat memanfatkan 43 fitur dari aplikasi Motion untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan non-perbankan kapan saja dan di mana saja. Keseluruhan fitur tersebut dapat dilihat dari situs web mncbank.co.id.

Tidak hanya itu, pada situs web MNC Bank tersebut, masyarakat ataupun nasabah dapat melihat panduan mudah untuk aktivasi aplikasi Motion, sehingga nasabah yang belum menggunakan Motion dapat segera menikmati kemudahan perbankan masa depan sekarang juga.

Ke depan, aplikasi Motion akan menggunakan konsep open banking untuk memungkinkan sinergi luar biasa antara aplikasi perbankan dari MNC Bank dengan aplikasi digital lainnya dari unit bisnis MNC Group maupun aplikasi digital pihak ketiga lainnya.

Dengan demikian, pelanggan MNC Group atau masyarakat dapat lebih mudah membuka rekening simpanan maupun mengajukan kredit di MNC Bank melalui Motion dan segera menikmati berbagai penawaran yang atraktif.

Pengusungan open banking sebagai langkah selanjutnya sudah sesuai dengan imbauan Bank Indonesia.

Gubernur BI Perry Warjiyo menyarankan perbankan untuk melakukan digitalisasi open banking. Open banking sendiri berbeda dengan neo banking yang sedang menjadi tren. Metode open banking di tiap bank harus diusung sendiri oleh pimpinannya.

"Open banking itu betul-betul harus strategic driver, tidak bisa di bottom up, harus di top down. Kemampuan open banking harus diusung dari pimpinan. Itu betul-betul membutuhkan visi, misi, dan strategic business plan yang jelas," kata Perry dalam diskusi webinar Traditional Banks VS Challenger Banks.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Motion atau penawaran MNC Bank lainnya, kunjungi situs web mncbank.co.id atau hubungi MNC Bank Call Center 1500188 untuk merasakan perbankan masa depan lewat MNC Bank.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mnc internasional mnc bank Digital Banking emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top