Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Digital Melesat, Ini Strategi MNC Bank (BABP) Kembangkan Motion

MNC Bank melihat bahwa sebagian besar masyarakat saat ini telah memanfaatkan layanan perbankan digital pada smartphone untuk transaksi keuangan.
Aplikasi Motion. /Dok.  Bank MNC
Aplikasi Motion. /Dok. Bank MNC

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) atau MNC Bank meningkatkan kualitas aplikasinya Motion dengan penambahan fitur-fitur baru.

Perseroan melihat bahwa sebagian besar masyarakat saat ini telah memanfaatkan layanan perbankan digital pada smartphone untuk transaksi keuangan.

Tren tersebut diyakini semakin menguat ke depan dan lintas sektoral sebagaimana dapat dilihat dari data Bank Indonesia (BI). Transaksi e-commerce pada 2020 dengan nilai Rp253 triliun naik sebesar 23,11 persen dibandingkan dengan 2019.

Transaksi layanan perbankan digital pada 2020 senilai Rp27.036 triliun atau naik sebesar 1,49 persen dibandingkan dengan 2019.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan Motion dapat menjadi layanan perbankan digital terdepan karena tidak terpaku pada kekuatan teknologi perbankan saja.

"MNC Bank memiliki dua elemen mendasar dalam setiap langkah pengembangan Motion, yaitu bagaimana nasabah lebih nyaman, aman, dan cepat menyelesaikan transaksinya serta bagaimana Motion dapat bersinergi dengan berbagai unit bisnis MNC Group," ungkap Mahdan dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Dia melanjutkan orientasi kepada nasabah ditunjukkan dengan versi terbaru Motion yang sangat berguna menjelang Idulfitri.

Motion versi 1.0.11 memiliki fitur yang memudahkan pemberian THR bagi sanak saudara melalui pembuatan daftar transfer favorit hingga 20 buah ataupun pembayaran zakat melalui transfer kapan saja di mana saja.

Sementara sinergi dengan berbagai unit MNC Group ditunjukkan dengan fitur pembayaran ataupun top up ke SPIN, MNC Finance, MNC Life dan MNC Insurance yang lebih mudah dan murah administrasinya.

MNC Bank juga memiliki nilai lebih karena merupakan bagian dari MNC Group. Sinergi MNC Bank dengan ekosistem MNC Group memungkinkan MNC Bank tidak hanya berpotensi menjangkau pengguna smartphone, yang menurut data Kemkominfo jumlahnya mencapai 167 juta, tetapi juga berpotensi mengkonversi ratusan juta pengguna (user base) MNC Group menjadi pengguna Motion.

Saat ini aplikasi Motion sudah dapat digunakan nasabah simpanan ataupun kartu kredit MNC Bank.

Mulai dari transfer rekening, top up e-wallet terkemuka, pembayaran tagihan telepon, asuransi, hingga kartu kredit, serta pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen ataupun bunga rendah kini dapat dilakukan dengan mudah berkat Motion.

Selain itu, nasabah juga tidak lagi direpotkan dengan password karena login dapat dilakukan dengan fitur biometric login yang aman dan nyaman.

Untuk memperkuat sinergi dengan MNC Group, ke depannya MNC Bank akan memfokuskan pengembangan layanan perbankan digital serta open banking dari aplikasi Motion.

Dengan begitu diharapkan seluruh pelanggan MNC Group akan lebih mudah memanfaatkan layanan perbankan MNC Bank tanpa harus ke cabang, serta seluruh nasabah MNC Bank dapat nilai lebih saat menggunakan berbagai produk dan layanan MNC Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper