Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dititipi Dana PEN Lagi, Bank Sumut Telah Salurkan Rp240 Miliar untuk KUR

Pada penyaluran tahap pertama sebelumnya dari kuota Rp1 Triliun Bank Sumut telah menyalurkan dana PEN Rp2,2 triliun yang menyasar 20.389 debitur.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  12:05 WIB
Kantor Bank Sumut - Istimewa
Kantor Bank Sumut - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Sumut kembali dititipi pemerintah dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp1 triliun yang disalurkan lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hingga April 2021, Bank Sumut telah menyalurkan KUR senilai Rp240 miliar.

"Penyaluran KUR di Bank Sumut sampai dengan akhir April sebesar Rp240 miliar," jelas Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Senin (3/5/2021).

Secara rinci, segmen penyaluran KUR yang ditetapkan oleh Bank Sumut adalah Rp700 miliar untuk KUR kecil, Rp200 miliar untuk KUR mikro, dan Rp100 Miliar untuk KUR supermikro. Penyaluran ini akan dilakukan dalam waktu enam bulan hingga Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, pada Oktober 2020 lalu, Bank Sumut bertanggung jawab menyalurkan dana PEN dengan pagu Rp1 triliun.

"Pada penyaluran tahap pertama sebelumnya dari kuota Rp1 Triliun Bank Sumut telah menyalurkan dana PEN Rp2,2 triliun yang menyasar 20.389 debitur," imbuh Syahdan.

Bank Sumut kembali menegaskan komitmennya untuk membantu sektor produktif di Sumut lewat penandatanganan perjanjian kerjasama penyaluran KUR bersama Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya.

Penandatanganan dari pihak Bank Sumut dilakukan oleh Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan melalui Corporate Secretary Bank Sumut.

Perseroan juga dipercayakan sebagai salah satu Bank penyalur kredit KUR dari Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia. Oleh karena itu, Bank Sumut tetap berkomitmen menjadi agen of development dan kontribusi pada perekonomian Sumatra Utara


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kur bank sumut Pemulihan Ekonomi Nasional KPCPEN
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top