Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Cara Mudah Berasuransi dengan Lentera

Asuransi Lentera memiliki empat keunggulan yang ditawarkan
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  10:03 WIB
Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA –Pandemi Covid-19 memberikan pelajaran baru terhadap pentingnya perlindungan kesehatan melalui asuransi, karena memiliki perlindungan kesehatan akan memberikan rasa aman.

Salah satu asuransi yang dapat dengan mudah kita akses ialah Asuransi Lentera, produk asuransi hasil Kerjasama antara BRI Life dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. sebagai induk usahanya.

Memiliki asuransi sering disebut sebagai tanda cinta kita kepada keluarga. Asuransi Lentera yang telah diluncurkan sejak Oktober 2018 dapat menjadi pilihan asuransi bagi keluarga. Sejak pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat, produk asuransi Lentera menjadi primadona bagi para pemegang polis asuransi karena memiliki empat keunggulan yang ditawarkan.

Pertama, premi Asuransi Lentera yang sangat terjangkau dan fleksibel. Premi dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mulai dari Rp 100.000 per bulan dengan kelipatan Rp 50.000 hingga maksimal Rp 450.000 per bulan.

Alternatif lainnya, konsumen dapat memilih pembayaran premi secara tahunan, yakni sebesar premi perbulan dikali 12. Besaran pertanggungannya pun akan disesuaikan dengan besaran premi yang dibayarkan dan usia konsumen.

Kedua, konsumen dapat menikmati manfaat hidup hingga akhir masa asuransi berupa pengembalian premi sebesar 110 persen. Premi tersebut akan dikembalikan kepada konsumen dengan tambahan 10 persen pada akhir tahun ke-8. Asuransi Lentera memberikan perlindungan selama 8 tahun dengan hanya dengan membayar premi selama 5 tahun. Artinya, produk ini memberikan keuntungan lebih kepada pemegang polis, karena perlindungan diberikan dengan jangka waktu yang lebih panjang dibandingkan dengan masa pembayaran premi.

Ketiga, Asuransi Lentera memberikan perlindungan dari 5 jenis penyakit kritis. Sekitar 50 persen uang pertanggungan akan diberikan untuk membantu meringankan beban keuangan pemilik Asuransi Lentera jika terjadi risiko terkena penyakit kritis seperti kanker, jantung, stroke, ginjal dan hepatitis.

Keempat, jika pemilik Asuransi Lentera meninggal dunia, BRI Life sebagai pemilik produk Lentera akan memberikan santunan duka 100 persen dari uang pertanggungan. Santunan duka tersebut akan ditransfer langsung kepada rekening ahli waris.

Selain menawarkan empat keunggulan, syarat kepesertaan Asuransi Lentera juga sangat mudah. Minimum usia pendaftar ialah 17 tahun dengan maksimal umur pendaftar 50 tahun, sehingga sangat cocok bagi generasi milenial hingga karyawan yang mulai merintis karier.

Untuk memulai menjadi peserta Asuransi Lentera ini, nasabah dapat menghubungi Sentra Layanan BRI Prioritas terdekat. Nasabah akan diberikan advice untuk memilih nilai premi yang cocok dengan karakter dan kemampuan nasabah.

Dengan memiliki Asuransi Lentera secara tidak langsung membangkitkan semangat generasi milenial dan bagi mereka yang mulai berkarir untuk membiasakan diri “menabung”. Dengan kata lain, menyisihkan sedikit pendapatan secara berkala untuk kemudian bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar.

BRI Life juga menjamin cara klaim Asuransi Lentera sangat mudah yakni hanya 14 hari kerja sejak pengajuan klaim diajukan. Pemilik Asuransi Lentera hanya perlu mengisi form pengajuan klaim ke BRI Life dan berkas yang diperlukan.

BRI Life kemudian melakukan verifikasi berkas klaim yang diajukan pemegang polis. Jika semua dokumen yang dibutuhkan lengkap, dalam waktu 14 hari kerja, nasabah sudah menerima konfirmasi pembayaran manfaat tersebut.

Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah ini, jangan lupa menyisihkan sebagian dana THR yang kamu terima untuk mempersiapkan proteksi sedini mungkin ya. Dengan begitu, kehidupan nyaman dan sejahtera bukan lagi angan-angan belaka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Lentera, hubungi BRI Premium Call Center (021) 575 8899/ 08001017017 atau kunjungi Sentra Layanan BRI Prioritas terdekat!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank bri
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top