Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke-48, Asuransi Jasindo Perkuat Produk dan SDM

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) berkomitmen memperkuat bisnis dan sumber daya manusia (SDM) memasuki usia ke-48.
Di ulang tahun ke-48, Asuransi Jasindo mengusung tema New Win, New Way, and New Wave./Istimewa
Di ulang tahun ke-48, Asuransi Jasindo mengusung tema New Win, New Way, and New Wave./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) berkomitmen memperkuat bisnis dan sumber daya manusia (SDM) memasuki usia ke-48.

Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan di ulang tahun ke-48 Asuransi Jasindo mengusung tema “New Win, New Way, and New Wave”.

Tema itu sejalan dengan kondisi bisnis saat ini, yang sempat melemah akibat pandemi Covid-19. “Kami yakin di tahun ini pertumbuhan industri akan semakin baik dibanding tahun lalu,” katanya saat acara syukuran ulang tahun Asuransi Jasindo yang dilakukan secara virtual, Rabu (2/6/2021).

Pada aspek bisnis (the new win), Asuransi Jasindo yang tergabung dalam Indonesia Financial Group ini juga sudah mulai membuat prioritas pada bisnis yang akan menjadi fokus utama, bisnis mana yang akan menjadi pelengkap dan mana yang akan dikurangi.

“Asuransi Jasindo juga akan melakukan berbagai pembaruan [the new way], yang tujuannya simplifikasi proses dengan tetap memperhatikan proper process dan governance-nya,” kata Didit.

Selanjutnya, di aspek SDM (the new wave), Asuransi Jasindo memahami bahwa sebagai perusahaan jasa yang diharapkan menjadi partner pengelolaan risiko dari nasabah.

Karenanya, Asuransi Jasindo ingin memiliki sebanyak mungkin talenta dan talent champion, yaitu leading talent dengan pemahaman mendalam mengenai customer centricity.

Pada rangkaian acara ulang tahun tersebut, Asuransi Jasindo juga menyelenggarakan lomba seperti virtual run dan ride challenge untuk internal dan umum.

Di kesempatan yang sama, Didit juga meluncurkan Mobil Sehat Asuransi Jasindo yang ditujukan untuk masyarakat. Mobil sehat tersebut merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Peluncuran Mobil Sehat untuk mendukung sarana pelayanan kesehatan di daerah terpencil, sulitnya akses untuk menuju tempat pelayanan, jumlah tenaga medis yang masih kurang dan kurang merata.

“Dengan hadirnya bentuk pelayanan mobil sehat tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan khususnya untuk lansia, ibu hamil, anak-anak, dan balita dapat dilakukan hingga ke pelosok daerah,” tuturnya.

Sarana Mobil Sehat Asuransi Jasindo ini mempunyai fasilitas sebagai tempat periksa, alat kesehatan, serta fasilitas pendukung untuk penyuluhan kesehatan. Terdapat juga tenaga kesehatan yang akan mendukung operasional mobil sehat seperti, dokter, bidan, dan paramedis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di tahun pertama, Juni 2021 sampai Juni 2022, Mobil Sehat Asuransi Jasindo ini akan memulai perjalanannya ke beberapa provinsi, seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Adapun bentuk kegiatan pemeriksaaan dan pengobatan kesehatan tahun pertama meliputi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan umum untuk lansia, program penanganan stunting untuk balita dan orangtua, penyuluhan kesehatan untuk lansia, penyuluhan stunting untuk orang tua balita, dan penyuluhan vaksin dalam rangka pencegahan Covid-19,” tutur Didit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper