Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Ke-48, Asuransi Jasindo Perkuat Produk dan SDM

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) berkomitmen memperkuat bisnis dan sumber daya manusia (SDM) memasuki usia ke-48.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 02 Juni 2021  |  12:44 WIB
HUT Ke-48, Asuransi Jasindo Perkuat Produk dan SDM
Di ulang tahun ke-48, Asuransi Jasindo mengusung tema "New Win, New Way, and New Wave". - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) berkomitmen memperkuat bisnis dan sumber daya manusia (SDM) memasuki usia ke-48.

Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan di ulang tahun ke-48 Asuransi Jasindo mengusung tema “New Win, New Way, and New Wave”.

Tema itu sejalan dengan kondisi bisnis saat ini, yang sempat melemah akibat pandemi Covid-19. “Kami yakin di tahun ini pertumbuhan industri akan semakin baik dibanding tahun lalu,” katanya saat acara syukuran ulang tahun Asuransi Jasindo yang dilakukan secara virtual, Rabu (2/6/2021).

Pada aspek bisnis (the new win), Asuransi Jasindo yang tergabung dalam Indonesia Financial Group ini juga sudah mulai membuat prioritas pada bisnis yang akan menjadi fokus utama, bisnis mana yang akan menjadi pelengkap dan mana yang akan dikurangi.

“Asuransi Jasindo juga akan melakukan berbagai pembaruan [the new way], yang tujuannya simplifikasi proses dengan tetap memperhatikan proper process dan governance-nya,” kata Didit.

Selanjutnya, di aspek SDM (the new wave), Asuransi Jasindo memahami bahwa sebagai perusahaan jasa yang diharapkan menjadi partner pengelolaan risiko dari nasabah.

Karenanya, Asuransi Jasindo ingin memiliki sebanyak mungkin talenta dan talent champion, yaitu leading talent dengan pemahaman mendalam mengenai customer centricity.

Pada rangkaian acara ulang tahun tersebut, Asuransi Jasindo juga menyelenggarakan lomba seperti virtual run dan ride challenge untuk internal dan umum.

Di kesempatan yang sama, Didit juga meluncurkan Mobil Sehat Asuransi Jasindo yang ditujukan untuk masyarakat. Mobil sehat tersebut merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Peluncuran Mobil Sehat untuk mendukung sarana pelayanan kesehatan di daerah terpencil, sulitnya akses untuk menuju tempat pelayanan, jumlah tenaga medis yang masih kurang dan kurang merata.

“Dengan hadirnya bentuk pelayanan mobil sehat tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan khususnya untuk lansia, ibu hamil, anak-anak, dan balita dapat dilakukan hingga ke pelosok daerah,” tuturnya.

Sarana Mobil Sehat Asuransi Jasindo ini mempunyai fasilitas sebagai tempat periksa, alat kesehatan, serta fasilitas pendukung untuk penyuluhan kesehatan. Terdapat juga tenaga kesehatan yang akan mendukung operasional mobil sehat seperti, dokter, bidan, dan paramedis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di tahun pertama, Juni 2021 sampai Juni 2022, Mobil Sehat Asuransi Jasindo ini akan memulai perjalanannya ke beberapa provinsi, seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Adapun bentuk kegiatan pemeriksaaan dan pengobatan kesehatan tahun pertama meliputi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan umum untuk lansia, program penanganan stunting untuk balita dan orangtua, penyuluhan kesehatan untuk lansia, penyuluhan stunting untuk orang tua balita, dan penyuluhan vaksin dalam rangka pencegahan Covid-19,” tutur Didit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo
Editor : Herdiyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top