Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Rombak Nomenklatur & Susunan Direksi Jasa Raharja, Ini Daftarnya!

Terdapat satu nomenklatur jabatan baru di Jasa Raharja, sementara eks Bos Bukopin Rivan A. Purwantono kini menjabat pucuk pimpinan perseroan.
Jasa Raharja/Istimewa
Jasa Raharja/Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian BUMN merombak nomenklatur PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja dan menetapkan pimpinan baru perseroan, yakni Rivan Achmad Purwantono.
 
Hal tersebut tercantum dalam Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku pemegang saham Jasa Raharja nomor SK-202/MBU/06/2021 dan 07/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jasa Raharja.
 
Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan perubahan nomenklatur dan susunan jabatan di Jasa Raharja dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Kamis (17/6/2021). Erick menempatkan satu nomenklatur jabatan baru di Jasa Raharja, yakni Direktur Hubungan Kelembagaan.
Di posisi baru Direktur Hubungan Kelembagaan, Erick menempatkan Munadi Herlambang, yang sebelumnya merupakan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Bitumen. Erick pun menunjuk Rubi Handojo sebagai Direktur SDM & Umum Jasa Raharja.
 
Sebelumnya, posisi Direktur SDM & Umum ditempati oleh Dewi Aryani Suzana, tetapi dalam RUPS hari ini Erick menunjuk Dewi sebagai Direktur Operasional menggantikan Amos Sampetoding. Adapun, Erick menunjuk Amos sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi.
 
Erick pun menunjuk Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Utama Jasa Raharja. Sebelumnya, Rivan merupakan Presiden Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk., yang memperoleh mandat dari Erick untuk membenahi krisis likuiditas di bank tersebut.
"Segenap Jajaran dan keluarga besar PT Jasa Raharja mengucapkan terima kasih kepada Budi Rahardjo S. dan Wahyu Wibowo atas segala pencapaian, kerja keras dan sumbangsih selama memimpin Perusahaan," tulis manajemen Jasa Raharja dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis pada Kamis (17/6/2021).
 
Berdasarkan hasil RUPS, berikut susunan direksi Jasa Raharja saat ini:
Direktur Utama: Rivan Achmad Purwantono
Direktur Operasional: Dewi Aryani Suzana
Direktur Keuangan: Myland
Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi: Amos Sampetoding
Direktur SDM & Umum: Rubi Handojo
Direktur Hubungan Kelembagaan: Munadi Herlambang
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper