Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Hanya Dirut, Beberapa Direktur dan Komisaris KB Bukopin juga Undur Diri

Dalam pengumuman di Bursa pada hari ini, KB Bukopin melaporkan pengunduran diri beberapa anggota dewan komisaris dan direksi perseroan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  10:10 WIB
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin - Istimewa
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk. akan melaksanakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) pada pagi ini, Kamis (17/6/2021) pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai di Jakarta.

Salah satu agenda rapat yakni perubahan susunan pengurus perseroan. Dalam pengumuman di Bursa pada hari ini, KB Bukopin melaporkan pengunduran diri beberapa anggota dewan komisaris dan direksi perseroan.

Manajemen melaporkan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama Perseroan pada tanggal 15 Juni 2021.

Pada tanggal yang sama, perseroan juga menerima surat pengunduran diri Jong Hwan Han selaku direktur perseroan yang akan berlaku efektif pada tanggal 15 Juli 2021. Chang Su Choi juga undur diri dari jabatannya selaku komisaris perseroan.

Berikutnya, perseroan menerima pengunduran diri Deddy SA Kodir selaku komisaris perseroan pada tanggal 16 Juni 2021 dan berlaku efektif pada tanggal 16 Juli 2021. Pada tanggal yang sama, perseroan menerima surat pengunduran diri Adhi Brahmantya selaku direktur perseroan.

"Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa. Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan tanggal 17 Juni 2021," tulis manajemen.

Adapun, Rivan A. Purwantono ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) oleh Menteri BUMN. Pengangkatan ini diputuskan dalam RUPS Jasa Raharja pada pukul 09.00 WIB.

Atas pengangkatan tersebut, maka pada RUPST KB Bukopin yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB menerima pengunduran Rivan.

Rivan mengungkapkan bahwa dia telah rampung dalam menyelesaikan tugasnya untuk penyelamatan dan recovery Bukopin pasca krisis
tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

direktur komisaris bukopin bank bukopin emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top