Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Hanya Dirut, Beberapa Direktur dan Komisaris KB Bukopin juga Undur Diri

Dalam pengumuman di Bursa pada hari ini, KB Bukopin melaporkan pengunduran diri beberapa anggota dewan komisaris dan direksi perseroan.
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin/Istimewa
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk. akan melaksanakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) pada pagi ini, Kamis (17/6/2021) pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai di Jakarta.

Salah satu agenda rapat yakni perubahan susunan pengurus perseroan. Dalam pengumuman di Bursa pada hari ini, KB Bukopin melaporkan pengunduran diri beberapa anggota dewan komisaris dan direksi perseroan.

Manajemen melaporkan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama Perseroan pada tanggal 15 Juni 2021.

Pada tanggal yang sama, perseroan juga menerima surat pengunduran diri Jong Hwan Han selaku direktur perseroan yang akan berlaku efektif pada tanggal 15 Juli 2021. Chang Su Choi juga undur diri dari jabatannya selaku komisaris perseroan.

Berikutnya, perseroan menerima pengunduran diri Deddy SA Kodir selaku komisaris perseroan pada tanggal 16 Juni 2021 dan berlaku efektif pada tanggal 16 Juli 2021. Pada tanggal yang sama, perseroan menerima surat pengunduran diri Adhi Brahmantya selaku direktur perseroan.

"Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa. Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan tanggal 17 Juni 2021," tulis manajemen.

Adapun, Rivan A. Purwantono ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) oleh Menteri BUMN. Pengangkatan ini diputuskan dalam RUPS Jasa Raharja pada pukul 09.00 WIB.

Atas pengangkatan tersebut, maka pada RUPST KB Bukopin yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB menerima pengunduran Rivan.

Rivan mengungkapkan bahwa dia telah rampung dalam menyelesaikan tugasnya untuk penyelamatan dan recovery Bukopin pasca krisis
tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper