Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Bank (BABP) Mau Rilis Fitur Pinjaman Online. Kapan? Ini Jawaban Manajemen

Dengan teknologi credit scoring berbasis artificial intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat.
Peluncuran MotionBanking./Istimewa
Peluncuran MotionBanking./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) terus menambah fitur dalam layanan perbankan digitalnya, MotionBanking. Salah satunya, pengajuan pinjaman secara online.

COO MotionBanking Teddy Tee melalui siaran pers belum lama ini mengungkapkan bahwa tidak lama lagi akan segera diluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online. Dengan teknologi credit scoring berbasis artificial intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat.

Lantas, kapan fitur pinjaman online akan dirilis? MNC Bank menargetkan dapat meluncurkan fitur pinjaman online pada Desember 2021.

Hal ini disampaikan MNC Bank dalam tanggapan atas surat PT Bursa Efek Indonesia pada 22 Juni 2021. Perseroan menjelaskan mengenai timeline pengembangan aplikasi MotionBanking yang meliputi proses pengembangan dari segi bisnis dan teknis.

MNC Bank menargetkan dapat merilis Digital Onboarding atau pengajuan kartu kredit untuk nasabah baru pada Desember 2021. Demikian pula, pembukaan KTA melalui aplikasi MotionBanking pada bulan yang sama.

Setelah melaksanakan digital onboarding, pembukaan kredit bisa dilakukan secara online. Bagi MNC Bank, peluncuran tersebut akan meningkatkan layanan kepada nasabah, menambah jumlah pemegang kartu serta corporate branding.

Sementara bagi nasabah MNC Bank, fitur tersebut memberikan kemudahan dan efisiensi waktu dalam proses pengajuan kartu kredit secara online.

"Keterkaitan produk dengan strategi bank yakni menambah jumlah pemegang kartu dan efisiensi biaya serta meningkatkan corporate branding sesuai strategi bisnis bank," tulis manajemen dalam penjelasan kepada Bursa.

Lebih lanjut, pembukaan KTA melalui aplikasi MotionBanking akan meluncur pada Desember 2021. Bagi MNC Bank, peluncuran tersebut akan meningkatkan penyaluran dana pihak ketiga dan meningkatkan pendapatan bank.

Sementara bagi nasabah dapat memperoleh dana untuk dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. "Nasabah ETB [nasabah yang sudah memiliki rekening] pengguna MotionBanking dapat melakukan pembukaan KTA secara online melalui aplikasi MotionBanking," jelas manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper