Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Bukukan Transaksi QR Hingga 1,4 Juta per Mei 2021

Bank Mandiri menyebutkan pertumbuhan frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR per Mei 2021 telah menembus 1,4 juta transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp100 miliar meningkat lebih dari 170% dari periode yang sama tahun lalu.
Gedung Bank Mandiri/Istimewa
Gedung Bank Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyatakan akan terus mendorong peningkatan transaksi berbasis kode QR pada tahun ini.

Perseroan bahkan telah mencatatkan pertumbuhan frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR per Mei 2021 telah menembus 1,4 juta transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp100 miliar, meningkat lebih dari 170% dari periode yang sama tahun lalu.

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Triprakoso mengatakan perseroan telah bekerja sama dengan 800.000 merchant EDC fisik, QR Statis dan e-commerce/online.

Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti makanan dan minuman, fesyen, perdagangan grosir, pariwisata, supermarket atau department store, dan merchant ritel maupun online lainnya.

"Kami tentu akan terus mendorong transaksi QR ini. Selain karena sangat memudahkan, QR juga membantu pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus karena sifatnya nir sentuh," katanya dalam talk show seremoni kick off program 'Ngopi Yuk Bersama Livin by Mandiri', Kamis (1/7/2021).

Dia menyampaikan perseroan pun mengusung program baru dengan menggandeng 100 gerai kopi di seluruh Indonesia.

Perseroan memberi promo menarik yang harapannya dapat membuat masyarakat lebih tertarik dan percaya menggunakan transaksi QR ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper