Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Setop Lagi Perdagangan Saham Bank Ina (BINA)

Bursa Efek Indonesia memandang untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 9 Juli 2021 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut.
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk/Istimewa
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia kembali melakukan suspensi terhadap saham PT Bank Ina Perdana Tbk. mulai sesi I perdagangan hari ini, 9 Juli 2021. Hal itu sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Bank Ina.

"Bursa Efek Indonesia memandang untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 9 Juli 2021 sampai dengan pengumuman bursa lebih lanjut," tulis Bursa dalam pengumuman 8 Juli 2021.

Bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Sebelumnya, Bursa sempat melakukan suspensi terhadap saham BINA pada perdagangan 1 Juli 2021. Keesokan harinya, Bursa mengumumkan suspensi atas perdagangan saham Bank Ina dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 2 Juli 2021.

Saham BINA ditutup di level Rp5.775 pada perdagangan kemarin (8/7/2021), atau naik 4,05% dari harga penutupan sebelumnya. Dalam sebulan terakhir sahamnya sudah naik 213,86%.

Bank Ina sedang menyiapkan aksi korporasi berupa penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue. Hal itu telah disetujui pemegang saham pada RUPSLB yang digelar 16 Juni 2021.

Bank Ina akan melepas sebanyak-banyaknya 2 miliar saham dengan target perolehan dana minimal Rp1 triliun yang akan digunakan untuk meningkatkan dan mempercepat proyek digital perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper