Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dicecar Bursa soal Amazon, Begini Jawaban Bank Banten (BEKS)

Bank Banten (BEKS) sedang gencar mengembangkan layanan digitalnya. Rencana digitalisasi layanan bank ini telah dimasukkan dalam rencana bisnis bank.
Gedung Bank Banten/bankbanten.co.id
Gedung Bank Banten/bankbanten.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) memberikan penjelasan mengenai pemberitaan media massa terkait dengan kabar sebagai mitra perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Amazon.

Dalam keterbukaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (13/8/2021), manajemen Bank Banten menyebutkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh nasabah, perseroan berencana melakukan transformasi digital, di mana layanan yang diberikan kepada nasabah akan berbasis pada layanan bank digital.

"Adapun, langkah menuju transformasi digital yang dilakukan Bank Banten di antaranya melakukan penjajakan terhadap beberapa partner potensial, salah satu di antaranya adalah Amazon Web Service [AWS], yang merupakan anak usaha dari Amazon.com," demikian penjelasan dari Bank Banten.

Selain itu, diharapkan dengan adanya transformasi digital yang dilakukan oleh Bank Banten bisa semakin mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya dalam melakukan transaksi.

Dengan demikian, kepercayaan nasabah, masyarakat, dan stakeholder terhadap Bank Banten akan meningkat. Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin saat dikonfirmasi Bisnis pada Rabu (11/8/2021) mengenai kerja sama dengan AWS menyatakan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk menjelaskan mengenai hal tersebut.

"Kami masih ada rencana beberapa kali pertemuan, mungkin minggu depan ada yang bisa diceritakan. Proses masih berjalan, ada rencana selanjutnya," katanya.

Dalam keterangan resmi Selasa (10/8/2021), BEKS menyatakan siap membuka diri untuk mitra yang dapat membantu perseroan mengembangkan rencana layanan perbankan digital.

Agus menuturkan bahwa pihaknya akan all out untuk memastikan proses digitalisasi BEKS dapat terlaksana. “Insyaallah kami siap menggandeng partner-partner potensial untuk melakukan digitalisasi perseroan. Langkah ini merupakan salah satu upaya agar inklusi keuangan bisa terjadi, bagi warga Banten bahkan seluruh Indonesia," katanya.

Dia menuturkan, rencana digitalisasi layanan bank ini telah dimasukkan dalam rencana bisnis bank. Dia berharap semua persiapannya sejalan dengan ketentuan yang ada sehingga dapat segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper