Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada! Ada Penipuan Lowongan Kerja Mengatasnamakan Jasa Raharja

Perseroan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan terkait lowongan pekerjaan di Jasa Raharja.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  09:27 WIB
Waspada! Ada Penipuan Lowongan Kerja Mengatasnamakan Jasa Raharja
Jasa Raharja - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Jasa Raharja mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan perseroan. Saat ini, terdapat modus penipuan lowongan pekerjaan di media sosial yang perlu diwaspadai.

Jasa Raharja menyampaikan hal tersebut melalui akun resmi Instagramnya, @pt_jasaraharja pada Sabtu (14/8/2021). Perseroan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan terkait lowongan pekerjaan di Jasa Raharja.

Pengumuman lowongan kerja dari Jasa Raharja hanya dipublikasikan melalui akun resmi media sosial perseroan. Selain di akun resmi @pt_jasaraharja, informasi yang disampaikan perlu diwaspadai agar tidak terjadi tindak penipuan.

"Apabila mendapatkan informasi diluar sosial media PT Jasa Raharja diharapkan untuk melaporkan melalui direct message [DM] atau hubungi call center 1500020," tertulis dalam akun resmi Jasa Raharja seperti dikutip Bisnis pada Senin (16/8/2021).

Jasa Raharja menyatakan bahwa proses seleksi di perseroan tidak dipungut biaya apapun. Apabila terdapat informasi lowongan pekerjaan Jasa Raharja yang memerlukan biaya maka perlu diwaspadai.

Selain itu, Jasa Raharja pun tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut. Oleh karena itu, masyarakat perlu memeriksa kebenaran informasi melalui kanal-kanal resmi yang tersedia.

Saat ini terdapat akun Instagram @jasaraharja_career yang menurut Jasa Raharja perlu diwaspadai. Akun tersebut tercatat mempublikasikan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Jasa Raharja.

Berdasarkan pantauan Bisnis pada Senin (16/8/2021) pukul 07.00 WIB, akun tersebut memiliki 3.635 pengikut dan hanya mengikuti 12 akun lainnya. Akun-akun yang diikuti itu merupakan akun yang biasa mempublikasikan lowongan pekerjaan, tetapi tidak ada satu pun akun perusahaan pelat merah yang diikuti, termasuk akun resmi Jasa Raharja.

Akun Instagram @jasaraharja_career memiliki 76 unggahan yang mirip dengan isi unggahan akun resmi Jasa Raharja. Namun, kiriman paling awal dari akun tersebut baru diunggah pada Rabu (11/8/2021), berbeda dengan akun resmi Jasa Raharja yang sudah aktif sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN penipuan jasa raharja lowongan pekerjaan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top