Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pandemi, Allianz Perbarui Produk Asuransi Perjalanannya

Produk asuransi perjalanan Allianz TravelPro diperbarui dengan perlindungan epidemi maupun pandemi untuk perjalanan internasional.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  06:33 WIB
Nasabah beraktivitas di depan logo Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Abdurachman
Nasabah beraktivitas di depan logo Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Allianz Utama Indonesia memperbarui produk asuransi perjalanan Allianz TravelPro dengan perlindungan epidemi maupun pandemi untuk perjalanan internasional. Produk tersebut dinilai dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19.

Presiden Direktur Allianz Utama Peter van Zyl menjelaskan bahwa sejumlah aktivitas tetap berlangsung di tengah pandemi Covid-19, mulai dari keperluan bisnis hingga pariwisata. Sejumlah negara memperbolehkan turis mancanegara untuk berwisata dengan sejumlah syarat.

Wisatawan mancanegara misalnya harus menunjukkan hasil tes swab PCR negatif, surat bukti vaksinasi, hingga kepemilikan asuransi perjalanan dengan jaminan biaya medis jika terjangkit Covid-19. Menurut Peter, terdapat kebutuhan proteksi untuk perjalanan internasional yang dapat dipenuhi industri asuransi, termasuk Allianz Utama.

“Masyarakat dan nasabah yang masih harus bepergian ke luar negeri dapat terlindungi dengan asuransi perjalanan yang juga dapat menjamin biaya medis dan biaya terkait medis akibat epidemi maupun pandemi di negara tujuan,” ujar Peter pada Kamis (19/8/2021), melalui keterangan resmi.

Perseroan menangkap peluang itu dengan memperbaharui produk Allianz TravelPro, yakni menambahkan manfaat jaminan epidemi maupun pandemi dalam perjalanan internasional. Allianz Utama meluncurkan dua tipe asuransi, yaitu perlindungan untuk sekali perjalanan pulang pergi (single trip) dan perlindungan untuk mobilitas perjalanan internasional tinggi (annual trip).

Menurut Peter, Allianz TravelPro memiliki manfaat jaminan dari sebelum perjalanan, pada saat perjalanan, ataupun setelah perjalanan. Perluasan manfaat dengan jaminan epidemi maupun pandemi di antaranya mencakup pembatalan dan perubahan perjalanan, dengan penggantian biaya perjalanan karena nasabah terpapar Covid-19.

Selain itu, manfaat dapat berupa biaya medis apabila nasabah terpapar Covid-19 di luar negeri ketika sedang melakukan perjalanan. Terdapat pula manfaat biaya terkait medis seperti evakuasi, repatriasi, orang yang mendampingi, perlindungan anak, santunan tunai rawat inap, dan biaya pemakaian telepon dan internet darurat.

Lalu, terdapat manfaat kepulangan lebih awal apabila ada keluarga nasabah yang tidak ikut berpergian karena terpapar Covid-19, sehingga oleh dokter dianggap mengancam nyawa dan memerlukan rawat inap rumah sakit. Terdapat pula manfaat karantina apabila nasabah terpapar Covid-19 sehingga mengganggu perjalanan dan kehilangan transportasi lanjutan.

Peter pun menambahkan bahwa Allianz TravelPro International Insurance-Enhanced memberikan manfaat-manfaat lain seperti pilihan plan fleksibel, yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial masyarakat. Terdapat manfaat biaya pengobatan untuk rawat inap di luar negeri yang bersifat cashless dan layanan bantuan darurat 24 jam di seluruh dunia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi perjalanan allianz pt allianz utama Covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top