Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pemulihan Ekonomi, Asuransi Sompo Beri Potongan Premi Bagi UMKM

Asuransi Sompo memberikan keringanan sebesar 30 persen untuk pembayaran premi asuransi kesehatan sejak 17 Agustus 2021. Program keringanan asuransi kesehatan ini berlaku untuk semua pemilik UMKM yang memiliki 3-20 karyawan.
Asuransi Sompo/sompo.co.id
Asuransi Sompo/sompo.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sompo Insurance Indonesia (Asuransi Sompo) mendukung pemerintah dalam penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi UMKM terdampak pandemi Covid-19 melalui program keringanan asuransi kesehatan untuk karyawan mereka.

Chief Sales Officer Asuransi Sompo Yolanda Widjaja mengungkap pihaknya memahami sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia yang sangat terdampak oleh pandemi.

Untuk diketahui, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi, pemerintah memulai dari dukungan kepada sektor UMKM sebab sektor ini berkontribusi 61 persen bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Pasalnya, setidaknya sebanyak 64,2 juta atau 99 persen dari seluruh UMKM yang beroperasi di Indonesia terdampak pandemi, padahal realisasi potensi UMKM tidak terlepas dari produktifitas para karyawannya.

"Asuransi Sompo turut berempati terhadap para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Kami berkomitmen untuk terus mendukung bertumbuhnya ekonomi Indonesia, salah satunya melalui program perlindungan terhadap kesehatan tenaga kerja di sektor UMKM," kata Yolanda dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

Oleh karena itu, Asuransi Sompo berupaya memberikan bantuan dan kemudahan bagi pemilik UMKM dalam melindungi kesehatan karyawannya di masa-masa yang tidak bisa diprediksi ini agar dapat memaksimalkan potensinya untuk bertahan di tengah pandemi.

Dalam rangka HUT Indonesia ke-76, Asuransi Sompo memberikan keringanan sebesar 30 persen untuk pembayaran premi asuransi kesehatan sejak 17 Agustus 2021 dan telah mendapat sambutan positif dan antusias dari para pemilik UMKM.

Asuransi Sompo telah dipercaya untuk melindungi perusahaan dalam berbagai skala di seluruh Indonesia, termasuk UMKM. Bidang usaha yang menjadi nasabah Asuransi Sompo cukup beragam, mulai dari konsultan, yayasan, jasa transportasi, perdagangan kecil, konstruksi dan usaha kecil lainnya.

Program keringanan asuransi kesehatan ini berupa potongan premi untuk semua pemilik UMKM yang memiliki 3-20 karyawan.

Di mana dengan premi sejumlah Rp80 ribuan per peserta per bulan, pegawai UMKM bisa mendapatkan jaminan rawat inap dengan kelas kamar antara Rp300 ribu hingga Rp1 juta. Terdapat pula opsi jaminan rawat jalan dengan limit Rp1 juta hingga Rp11 juta hanya dengan tambahan premi mulai dari Rp40 ribuan per peserta per bulan.

Asuransi kesehatan Sompo kini telah menjangkau UMKM di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya hingga Bali. Didukung dengan pelayanan yang cepat dan mudah untuk nasabah, serta solusi komprehensif untuk para pemilik usaha, memungkinkan Asuransi Sompo memenuhi kebutuhan pribadi dan bisnis nasabahnya di berbagai skala.

Yolanda mengungkap program ini merupakan perwujudan dari filosofi bisnis Asuransi Sompo, yakni Tujuh Prinsip Bushido meliputi Keadilan, Keberanian, Kebijaksanaan, Sopan Santun, Kejujuran, Rasa Hormat, dan Kesetiaan.

Dalam Prinsip Bushido, di dalam situasi yang kritis, sebuah perusahaan memiliki tanggung jawab melindungi dan membantu komunitas terdampak. Karena komunitaslah yang membantu sebuah bisnis atau perusahaan menjadi sukses.

"Dengan adanya jaminan kesehatan, kami berharap pemilik usaha dan karyawan lebih tenang dalam bekerja sehingga produktifitas kerja meningkat," tutup Yolanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper