Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

25 Tahun Hadir Di Indonesia, Allianz Life Komitmen Berikan Layanan Terbaik Bagi Nasabah

Tahun ini Allianz Life merayakan 25 tahun hadir bersama masyarakat Indonesia. Allianz Life telah memberikan perlindungan kepada lebih dari 650.000 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan dan lebih dari 8,3 juta tertanggung.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Agustus 2021  |  16:15 WIB
Dok. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life)
Dok. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life)

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) memantapkan posisinya sebagai salah satu asuransi terbaik di Tanah Air. Berbagai layanan, inovasi, dan fokus pada konsumen membuat Allianz Life meraih banyak penghargaan nasional dan regional.

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan tahun ini Allianz Life merayakan 25 tahun hadir bersama masyarakat Indonesia. Allianz Life telah memberikan perlindungan kepada lebih dari 650.000 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan dan lebih dari 8,3 juta tertanggung.

“Kami selalu berkomitmen menyediakan berbagai produk dan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah melalui berbagai jalur distribusi sehingga dapat memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat atau insuring more people,” tuturnya seperti siaran resmi yang dikutip, Rabu (25/8).

Karin menjelaskan Allianz Life memiliki sejumlah strategi bisnis dengan fokus pada customer experience. Allianz Life telah mengembangkan beragam inovasi digital agar tetap relevan dengan perkembangan di era disrupsi digital.

Salah satu layanan itu ialah digital service tools yang memberikan berbagai kemudahan akses yang efisien, cepat, dan praktis dan pengalaman berasuransi yang mengesankan untuk nasabah. Hingga Juni 2021, penggunaan digital service tools Allianz Life Indonesia menunjukkan peningkatan.

Pengajuan online untuk asuransi jiwa menyumbang 99% dari total pengajuan dari semua jalur distribusi. Selanjutnya, e-policy menyumbang 56% dari polis yang baru diterbitkan. Adapun, untuk klaim asuransi kesehatan online lebih dari 28% diselesaikan dalam 24 jam.

“Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Semakin banyak proses telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” kata Karin.

Sementara itu terkait sejumlah keberhasilan transformasi digital yang dilakukan, Allianz Life Indonesia mendapatkan apresiasi berupa beberapa penghargaan, antara lain seperti; Digital Tranformation of The Year dari the 5th Asia Trusted Life Agents & Advisers Awards 2020 dan Insurance Asia Awards 2020 kategori Insurance Initiative of The Year.

Sedangkan dari sisi layanan untuk nasabah, Allianz Life Indonesia juga diganjar beberapa penghargaan, antara lain; CX SQ Award 2021 kategori Life & Health Insurance, Contact Center Service Excellence Award 2021 kategori Life & Health Insurance, Customer Experience in Purchase Health & Life Insurance Policy at Authorized Office dari CX SQ Award 2020.

Adapun atas kinerja yang baik, dari sisi pencapaian perusahaan, produk dan pengelolaan asset nasabah, Allianz Life Indonesia meraih beberapa penghargaan, antara lain; Insurance Market Leader Award 2020 dari Media Asuransi, dan 21st Infobank Insurance Awards 2020 For financial performance full year 2019 with predicate "Excellent".

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

allianz life
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top