Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Insurtech Rey Tawarkan Langganan Asuransi Mulai Rp69.000 per Bulan

Rey mengintegrasikan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit kritis dengan ekosistem layanan kesehatan secara end-to-end.
Manajemen Rey.id dari kiri ke kanan Bobby Siagian (CTO & Co-Founder) dan Evan Tanotogono (CEO & Co-Founder)/Dokumen Rey.id
Manajemen Rey.id dari kiri ke kanan Bobby Siagian (CTO & Co-Founder) dan Evan Tanotogono (CEO & Co-Founder)/Dokumen Rey.id

Bisnis.com, JAKARTA--Rey (rey.id), sebuah start-up health insurtech berbasis aplikasi resmi hadir di Indonesia. Platform Rey mengintegrasikan produk asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit kritis dengan ekosistem layanan kesehatan secara end-to-end.

Evan Tanotogono, CEO & Co-Founder Rey, mengatakan bahwa platform Rey menawarkan paduan produk asuransi dan layanan kesehatan yang dikemas dalam program membership berbasis langganan (subscription). Pola ini serupa dengan layanan streaming film dan lagu online.

Sistem berlangganan bertujuan untuk menyederhanakan pengalaman berasuransi dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu mulai dari Rp69.000/bulan. Setelah berlangganan, anggota Rey dapat menikmati akses ke ekosistem layanan kesehatan kapan dan di manapun tanpa dikenakan biaya tambahan.
 
“Banyak pain points yang kami lihat di industri asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia yang sifatnya mengakar sehingga pendekatan yang Rey lakukan bukan sekadar mendigitalisasi bagian dari proses yang sudah lama ada, melainkan mendesain ulang bagaimana seharusnya asuransi kesehatan, jiwa, dan penyakit kritis ditawarkan di Indonesia,” tutur Evan melalui siaran pers, Minggu (12/9/2021).

Rey memberikan akses penuh bagi para member untuk mengakses layanan kesehatan, seperti layanan pengecekan gejala mandiri (self-diagnostics) berbasis Artificial Intelligence, layanan telekonsultasi dokter, dan pemesanan dan pengiriman obat sesuai resep, hingga kunjungan ke dokter di klinik rekanan secara cashless berbekal aplikasi Rey.

“Dari sisi layanan kesehatan, Rey menitikberatkan lebih kepada kualitas perawatan. Fitur dan alur yang ada di Rey, mulai dari dari self-diagnostics hingga telekonsultasi dan pembelian obat, dirancang agar para member Rey bisa mendapatkan kenyamanan menyeluruh yang maksimal meskipun dari layanan telekesehatan. Rey juga menyediakan dokter khusus yang sudah terpilih dan terkurasi untuk layanan telekonsultasi sehingga standar pelayanan dapat dijaga secara baik,” kata Evan.

Rey juga melengkapi aplikasinya dengan fitur-fitur kebugaran yang dirancang dengan modul reward, yang ditujukan agar member termotivasi untuk memiliki hidup yang lebih sehat.  Dengan adanya fitur kebugaran, member Rey tidak hanya mendapatkan perlindungan dan perawatan tapi juga pencegahan dari terjadinya risiko kesehatan yang tidak diharapkan tapi dapat menyerang kapan saja.

Selain melengkapi Rey dengan teknologi, Rey pun menjalin kemitraan strategis dengan pialang asuransi PT Premier Investama Bersama demi memperkuat posisi sebagai perusahaan insurtech. Dari segi pendanaan, Rey telah mendapat dukungan investasi dari investor asing Trans-Pacific Technology Fund (TPTF) untuk memulai bisnisnya di Indonesia.

Saat ini, ada tiga paket berlangganan yang ditawarkan oleh Rey, yaitu Basic, Standard, dan Premium. Plan termurah, yaitu Basic, tersedia dengan harga berlangganan Rp69.000/bulan atau Rp621.000/tahun,dan sudah mencankup layanan pemeriksaan kesehatan berbasis artificial Iintelligence, telekonsultasi dengan dokter umum sepuasnya, pemberian resep obat dari dokter gratis 3 kali/tahun, serta pemeriksaan dokter umum offline gratis 50 kali/tahun.

Sementara itu, untuk paket Standard berada di harga Rp89.000/ bulan atau Rp801.000/tahun dan Premium di Rp99.000/bulan atau Rp891.000/tahun. Pada kedua plan ini, manfaat pemberian resep obat meningkat menjadi 25 kali/tahun. Sementara, khusus paket Premium tersedia tambahan manfaat perlindungan asuransi jiwa senilai Rp25 juta.

Setelah mendapatkan polis, member dapat mengaktifkan akun Rey. Semua Member bisa menikmati fitur dan layanan yang disediakan, mulai dari pengecekan gejala mandiri, telekonsultasi, hingga fitur kebugaran dan reward dengan unlimited access selama 24 jam tanpa biaya tambahan apapun untuk chat dengan dokter umum melalui aplikasi Google Play Store.

Sementara itu, member Rey yang memerlukan obat juga dapat menggunakan jatah memesan dan mengirim obat melalui aplikasi Rey tanpa adanya biaya tambahan. Jika member memilih untuk membeli sendiri obat pada apotek sesuai rekomendasi maka hanya perlu mengunggah bukti pembelian ke aplikasi demi mendapatkan penggantian biaya obat dari Rey.

Member juga bisa memanfaatkan fasilitas perawatan ke dokter umum secara offline di klinik rekanan Rey dan berobat secara cashless. Semua biaya dokter, administrasi berobat, dan biaya obat-obatan yang diresepkan oleh dokter umum di klinik tersebut akan ditanggung seluruh biayanya oleh Rey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper