Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ShopeePay Gandeng Google Play Sediakan Promo Transaksi Hiburan & Gim

Kampanye ini turut menggandeng menggandeng publisher-publisher favorit seperti WeTV, Mobile Legends Bang Bang, Webtoon, dan PUBG Mobile untuk menghadirkan cashback hingga 90 persen
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - ShopeePay, platform tekfin pembayaran dan uang elektronik besutan ekosistem Shopee & SeaMoney berupaya terus mendorong transaksi digital, salah satunya dalam hal akses ke platform hiburan dan permainan atau gim dalam gawai.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay mengatakan, peluang untuk mendorong penggunaan pembayaran digital terus bermunculan, khususnya pada mereka yang telah akrab dengan layanan digital dalam gawainya masing-masing.

Oleh sebab itu, sebagai kelanjutan dari kerja sama strategis dengan Google Play di awal tahun 2021, ShopeePay hari ini meluncurkan kampanye Google Play Festival untuk memfasilitasi kebutuhan hiburan masyarakat Indonesia saat pandemi.

"Kolaborasi dan integrasi dengan Google Play memungkinkan kami untuk menghadirkan program yang memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hiburannya secara lebih aman, nyaman, dan memuaskan. Google Play Festival adalah salah satu bentuk upaya kami dan mitra dalam melakukan edukasi terhadap layanan pembayaran digital yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (13/9/2021).

Kampanye ini akan turut menggandeng menggandeng publisher-publisher favorit seperti WeTV, Mobile Legends Bang Bang, Webtoon, dan PUBG Mobile untuk menghadirkan cashback hingga 90 persen serta ribuan bonus skin dan item gratis yang dapat digunakan di berbagai kebutuhan hiburan yang digemari masyarakat Indonesia.

Antara lain, termasuk pembelian aplikasi, top-up game, hingga berlangganan layanan Video on Demand (VoD) dan komik digital. Kampanye ini akan berlangsung hingga 26 September 2021.

Pengguna ShopeePay disuguhkan promo-promo menarik untuk metode pembayaran ShopeePay di Google Play setiap periode yang berbeda. Pertama pada 12-23 September ada cashback 50 persen bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay di Google Play untuk pertama kali.

Pada 12-14 September, ShopeePay memberikan cashback 80 persen dan in-game items gratis untuk pengguna yang melakukan transaksi top-up PUBG Mobile. Masih dari game, 21-23 September berlangsung cashback 80% dan skin gratis untuk transaksi top-up game Mobile Legends Bang Bang senilai minimal Rp75.000

Sementara untuk hiburan tontonan, mulai 15-17 September, ada cashback 80 persen untuk transaksi berlangganan WeTV. Terakhir, untuk para penggemar komik digital, pada 18-20 September akan ada cashback 80 persen untuk transaksi pembelian koin Webtoon. Pengguna juga akan mendapatkan 9 Webtoon Coins secara gratis dengan melakukan transaksi minimal Rp15.000.

Pada puncak kampanye pada 24-26 September, cashback 90 persen untuk seluruh transaksi di Google Play mulai berlaku.

Pengguna juga berkesempatan mendapatkan bonus eksklusif seperti skin Mobile Legends gratis dengan kuota terbatas untuk transaksi top-up senilai minimal Rp75.000, in-game items PUBG Mobile gratis untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay, 9 Webtoon Coins gratis untuk setiap transaksi minimal Rp15.000.

Bonus di atas ditambah saldo ShopeePay dan hadiah lainnya juga bisa didapatkan dengan mengikuti kuis dan kompetisi media sosial di akun Instagram ShopeePay.

Cindy menambahkan bahwa kampanye ini merupakan salah satu tanggapan ShopeePay atas riset 'Digital 2021' dari We Are Social dan HootSuite pada awal tahun, yang melaporkan bahwa jumlah rata-rata waktu yang digunakan masyarakat Indonesia untuk mengakses internet meningkat hampir satu jam menjadi 8 jam 52 menit dibanding tahun sebelumnya.

Laporan yang sama juga mengungkap bahwa aplikasi hiburan dan video termasuk yang paling banyak digunakan pengguna smartphone. Berangkat dari data tersebut, kampanye ini hadir untuk menangkap segmen masyarakat yang sudah familiar dengan era digitalisasi untuk turut mengadopsi pembayaran digital.

Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia mengaku bahwa integrasi dengan platform fintech pembayaran digital penting karena telah menjadi metode pembayaran yang disukai oleh pengguna WeTV, salah satunya berkat kepraktisan dan berbagai promo yang diberikan.

"Kami harap, kampanye ini bisa semakin memfasilitasi minat tinggi masyarakat Indonesia akan hiburan digital, khususnya video streaming, terutama di saat pandemi dan banyak dari kita menghabiskan waktu di rumah dengan menonton berbagai hiburan Asia terbaik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper