Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bussan Auto Finance Bakal Terbitkan Obligasi Rp775 Miliar

Obligasi diterbitkan dalam dua seri dengan bunga yang ditawarkan masing-masing sebesar 3,75 persen dan 5,75 persen per tahun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap III Tahun 2021 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp775 miliar.

Obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan melalui Obligasi Berkelanjutan I Bussan Auto Finance dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp3,5 triliun.

Perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok Rp100 miliar dan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2021 senilai Rp1,23 triliun.

Selanjutnya, perseroan akan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap III Tahun 2021 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya sebesar Rp775 miliar.

Dikutip dari pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia pada Selasa (14/9/2021), obligasi diterbitkan dalam dua seri. Pertama, seri A dengan jumlah pokok Rp150 miliar dan tingkat bunga tetap sebesar 3,75 persen per tahun dengan tenor 367 hari kalender.

Kedua, seri B dengan jumlah pokok Rp230 miliar dan tingkat bunga tetap 5,75 persen per tahun dengan tenor 3 tahun. "Sisa dari jumlah pokok yang ditawarkan sebanyak-banyaknya Rp395 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik," tulis KSEI dalam pengumuman.

Adapun Obligasi Berkelanjutan I Tahap IV dan atau tahap selanjutnya jika ada akan ditentukan kemudian.

Perseroan menjadwalkan masa penawaran umum pada 22-23 September 2021. Selanjutnya, tanggal pencatatan pada Bursa Efek Indonesia pada 29 September 2021.

Adapun tanggal pembayaran bunga pertama obligasi pada 28 Desember 2021. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Indo Premier Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper