Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bumi Arta (BNBA) RUPSLB 25 Oktober, Minta Restu Rights Issue

Perseroan akan melaksanakan rights issue dalam jumlah sebanyak-banyaknya 750.000.000 lembar saham baru dengan nominal Rp100 per saham.
Bank Bumi Arta/Istimewa
Bank Bumi Arta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Bumi Artha Tbk. (BNBA) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB di Jakarta pada Senin, 25 Oktober 2021, berkaitan dengan rencana penambahan modal melalui mekanisme rights issue.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (4/10/2021), RUPSLB akan digelar di kantor Bank Bumi Arta, Jakarta, mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Terkait dengan mata acara rapat, direksi perseroan menjelaskan bahwa RUPSLB akan membahas persetujuan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dulu (HMETD) atau rights issue.

Merujuk pada keterbukaan informasi pada 16 September 2021, perseroan akan melaksanakan rights issue dalam jumlah sebanyak-banyaknya 750.000.000 lembar saham baru dengan nominal Rp100 per saham.

“Maka, rencana PMHETD dan pengubahan anggaran dasar perseroan sebagai akibat PMHETD memerlukan persetujuan dari rapat umum pemegang saham perseroan sesuai dengan ketentuan pasal 41 ayat (1) UU No.40/2007 tentang Perseroan Terbatas sebagaimana telah diubah dengan UU No.11/2020 tentang Cipta Kerja,” tulis keterangan direksi.

Direksi perseroan menyampaikan pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam rapat adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 30 September 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Hal itu berlaku bagi pemegang saham baik yang sahamnya berada di dalam penitipan kolektif KSEI (tanpa warkat/scripless) atau di luar penitipan kolektif KSEI (warkat/script).

Rapat digelar secara elektronik melalui aplikasi electronic general meeting system dengan tautan https://easy.ksei.co.id/egken (eASY.KSEI).

Sebelumnya, perseroan memberikan penjelasan mengenai kabar sedang diincar oleh induk e-commerce Shopee, Sea Group. Manajemen Bank Bumi Arta memberikan klarifikasi atas kebenaran pemberitaan bahwa Sea Group bernego dengan perseroan.

“Perseroan sampai saat ini baru mengetahui berita dimaksud dari media massa/surat kabar,” demikian penjelasan manajemen melalui surat yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Bank Bumi Arta Wikan Aryono S. dan Direktur Bank Bumi Arta Hendrik Atmaja.

Selain itu, BNBA juga menyatakan sedang berusaha terus untuk finalisasi rencana konsolidasi. Dalam beberapa saat lagi, hal tersebut akan diumumkan secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper