Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Bumi Arta (BNBA) Buka Suara soal Kabar Nego dengan Sea Group

Manajemen Bank Bumi Arta (BNBA) memberikan klarifikasi atas kebenaran pemberitaan bahwa Sea Group bernego dengan perseroan.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  13:11 WIB
Bank Bumi Arta (BNBA) Buka Suara soal Kabar Nego dengan Sea Group
Bank Bumi Arta - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) memberikan penjelasan mengenai kabar perseroan sedang diincar oleh induk e-commerce Shopee, Sea Group.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (30/8/2021), manajemen Bank Bumi Arta memberikan klarifikasi atas kebenaran pemberitaan bahwa Sea Group bernego dengan perseroan.

"Perseroan sampai saat ini baru mengetahui berita dimaksud dari media massa/surat kabar," demikian penjelasan manajemen melalui surat yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Bank Bumi Arta Wikan Aryono S. dan Direktur Bank Bumi Arta Hendrik Atmaja.

Selain itu, BNBA juga menyatakan sedang berusaha terus untuk finalisasi rencana konsolidasi. Dalam beberapa saat lagi, hal tersebut akan diumumkan secara resmi.

Sampai saat ini, lanjut perseroan, rencana konsolidasi belum bisa diinformasikan karena masih dalam proses dan belum final. Yang jelas, manajemen akan menempuh atau memilih keputusan yang betul-betul untuk kepentingan bersama, yaitu kepentingan pemegang saham dan seluruh stakeholder dari Bank Bumi Arta.

"Diharapkan setelah proses final konsolidasi tersebut, Bank Bumi Arta akan bisa lebih maju lagi dan dapat terus berkiprah di dunia perbankan Indonesia," jelas manajemen BNBA.

Sebagai informasi, saat ini pemegang saham Bank Bumi Arta terdiri dari PT Surya Hudasa Investment sebesar 45,45 persen, PT Dana Graha Agung sebesar 27,27 persen, PT Budiman Kencana Lestari sebesar 18,18 persen, dan masyarakat sebesar 9,10 persen.

BNBA juga sempat melaporkan kepada bursa terkait rencana audit laporan keuangan kuartal II 2021. Audit ini, kata manajemen BNBA, dilakukan agar kondisi keuangan perseroan menjadi lebih jelas saat proses konsolidasi bank dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bumi arta shopee emiten bank Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top