Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga Beberkan Strategi untuk Bantu Pertumbuhan UMKM

Digitalisasi, kecepatan proses persetujuan kredit, pengembangan ekosistem digital, dan suku bunga yang kompetitif merupakan strategi CIMB Niaga untuk membantu pertumbuhan UMKM.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  16:53 WIB
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Head of Emerging Business Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) Tony Tardjo membeberkan strategi untuk membantu pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Tony mengatakan terdapat empat komitmen dan strategi yang diinisiasi perseroan untuk membantu dan mendukung pertumbuhan UMKM.

Pertama, digitalisasi sebagai terobosan dan transformasi layanan perbankan. Tony percaya bahwa digitalisasi merupakan suatu hal yang penting.

“Kami melihat selalu inisiatif-inisiatif baru untuk memudahkan customer mendapatkan fasilitas kredit maupun membeli produk-produk yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Kedua, percepatan proses sebagai persetujuan kredit dalam rentang lima hari kerja. Tony mengatakan, pihaknya selalu mencoba untuk persetujuan kredit bisa diberikan maksimum lima hari. Bahkan, Tony menginginkan proses yang dilakukan bisa kurang dari lima hari.

Ketiga, pengembangan ekosistem partnership dengan fintech dan mitra UMKM terbaik. Menurutnya, partnership atau kerja sama membuat lebih banyak lagi masyarakat atau pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan akses kartu kredit dari perbankan.

Keempat, dengan memberikan suku bunga kompetitif dan menarik. Tony menuturkan, strategi ini dilakukan agar pelaku bisnis bisa memberikan akses kredit atau pinjaman sehingga bisnis yang dilakukan bisa semakin bertumbuh dan berkembang.

Selain strategi tersebut, Tony mengatakan, pihaknya konsistensi untuk selalu membantu nasabah membuat CIMB Niaga berhasil mendapatkan dua penghargaan bergengsi.

Alhamdulillah, sudah ada dua award yang diraih CIMB Niaga. Kedua awards tersebut menunjukkan suatu apresiasi dari badan-badan internasional mengenai inisiatif-inisiatif yang dilakukan CIMB Niaga untuk membantu customer selama masa pandemi,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm cimb niaga
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top