Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos CIMB Niaga Beberkan Upaya Bantu Pemulihan Ekonomi

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) terus mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia, dengan membangun optimisme para pelaku usaha dan masyarakat melalui rangkaian Forum Indonesia Bangkit yang diselenggarakan sepanjang 2021.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 29 September 2021  |  12:47 WIB
Bos CIMB Niaga Beberkan Upaya Bantu Pemulihan Ekonomi
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kiri) berpose bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kanan) di sela pembukaan pameran perbankan ritel CIMB Niaga XTRA XPO di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/2 - 2019). - Bank CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) terus mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan membangun optimisme para pelaku usaha dan masyarakat melalui rangkaian Forum Indonesia Bangkit yang diselenggarakan sepanjang 2021.

Forum Indonesia Bangkit mengusung tema “Optimisme Pemulihan Ekonomi 2022”. Forum kali ini mengulas strategi pertumbuhan ekonomi dan bisnis, membangkitkan optimisme, dan meningkatkan daya beli masyarakat menuju Indonesia berdaya 2022.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengapresiasi langkah pemerintah yang tidak pernah surut dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan melibatkan semua elemen bangsa, termasuk dunia usaha dan perbankan. CIMB Niaga meyakini meskipun pandemi COVID-19 masih terjadi, namun selalu ada harapan untuk bangkit.

“Sejarah membuktikan, Indonesia selalu mampu keluar dari tekanan krisis, tumbuh, dan bangkit lebih kuat lagi. Karena itu, kami optimis untuk mewujudkan Indonesia Berdaya 2022. Tanggung jawab bersama ini kita upayakan sekuat tenaga dengan mengedepankan semangat nasionalisme dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Tigor dalam keterangan resmi, Rabu (29/9/2021).

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, CIMB Niaga berkomitmen untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi melalui sumbangsih tidak hanya dari sisi bisnis namun berbagai inisiatif lainnya.

Mulai dari mendukung penuh berbagai program stimulus pemerintah seperti mengimplementasikan program restrukturisasi dan relaksasi kredit bagi nasabah yang memenuhi ketentuan.

Melalui program ini, CIMB Niaga membantu nasabah agar bisa menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnisnya di tengah pandemi.

CIMB Niaga juga mengoptimalkan layanan digital banking untuk memudahkan layanan kepada nasabah. Layanan bagi nasabah Consumer diarahkan melalui Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sedangkan nasabah Business menggunakan [email protected] dan [email protected] Mobile.

Per 30 Juni 2021, 96 persen dari total transaksi finansial nasabah telah dilakukan melalui layanan digital banking channels.

“Kami juga terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang sejalan dengan kebijakan keuangan berkelanjutan (sustainability finance). Antara lain melalui dua program pembiayaan yaitu Sustainability Linked-Loan/Financing (SLL) danSustainable Financing. Kedua program ini bertujuan untuk mendukung pencegahan dampak perubahan iklim, ekonomi rendah karbon, dan tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tutup Tigor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga Layanan Keuangan Digital
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top