Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Life Ajak Generasi Sandwich Punya Perencanaan Keuangan Baik

Dasar perencanaan keuangan yang baik yakni selain memiliki tabungan dan investasi, generasi sandwich juga perlu memiliki asuransi jiwa dan kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga.
Gedung Astra Life/astralife.co.id
Gedung Astra Life/astralife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengajak generasi milenial yang masuk dalam sandwich generation untuk memiliki perencanaan keuangan yang baik dalam mencapai kesiapan finansial.

Sandwich generation merupakan generasi usia produktif yang menopang orang tua lanjut usia sekaligus menopang dirinya sendiri dan anak atau bahkan saudara.

Hasil survei Katadata Insight Center untuk Astra Life pada September 2021 terhadap 1.828 responden berusia 25-45 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia menyebutkan, 83,6 persen sandwich generation di Indonesia percaya kalau mereka mampu merawat tanggungan dengan baik. Namun, faktanya hanya 13,4 persen yang memiliki kesiapan finansial dalam memenuhi kebutuhan pokok, menabung, dan berinvestasi.

Kondisi inilah yang membuat Astra Life menginisiasi kampanye #BetterSandwichGen - Dimulai Dari Kamu.

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak generasi milenial yang termasuk dalam sandwich generation untuk memulai perubahan menjadi sandwich generation yang lebih baik dengan memiliki perencanaan keuangan demi mencapai kesiapan finansial, karena tentunya kita tidak mau mengurangi tanggung jawab kepada keluarga. Tapi dengan perencanaan keuangan yang baik seperti memiliki asuransi dapat memperbesar kekuatan kita untuk menanggung dan membahagiakan mereka yang kita cintai,” ujar Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life, melalui siaran pers dikutip, Jumat (22/10/2021).

Dasar perencanaan keuangan yang baik, selain memiliki tabungan dan investasi adalah dengan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Risiko kesehatan tidak dapat dihindari dan kerap menjadi pengeluaran terbesar dan tidak terduga, serta uang pertanggungan dari asuransi jiwa juga menjadi penyambung hidup keluarga apabila pencari nafkah atau penopang hidup keluarga harus tutup usia.

Astra Life menyediakan rangkaian produk perlindungan yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan sandwich generation dengan manfaat menyeluruh melalui produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) yang dipasarkan melalui jalur distribusi bank dan direct business Astra Life. Selain itu, juga terdapat produk asuransi jiwa dan kesehatan tradisional dengan kemudahan layanan digital yang dapat di akses melalui e-commerce milik Astra Life, www.ilovelife.co.id, dan aplikasi mobile banking PermataMobileX.

Kampanye #BetterSandwichGen juga merupakan bentuk dukungan Astra Life dalam program Bulan Inklusi Keuangan 2021 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama Oktober hingga November 2021.

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan melalui platform interaktif seperti media sosial Instagram dan Twitter dalam bentuk webinar/talk show serta konten edukatif lainnya untuk menyadarkan sandiwch generation dalam memiliki kesiapan finansial dan juga untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat umum.

“Dimulai dari kamu dengan menjadi sandwich generation yang lebih baik saat ini, agar bisa menciptakan generasi penerus yang cerdas finansial dan pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa di masa depan,” kata Windawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper